Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Peremajaan Wilayah Kumuh, Sekda Sampaikan Wacana Relokasi

×

Peremajaan Wilayah Kumuh, Sekda Sampaikan Wacana Relokasi

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah berdiskusi bersama Warga sungai Kuranji Cempaka Banjarbaru terkait rencana relokasi dalam rangka peremajaan wilayah kumuh di Aula Kecamatan Cempaka, Selasa (2/7/2024) lalu. (MC BANJARBARU)

BANJARBARU, KP- Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah menyampaikan wacana relokasi kepada warga sungai Kuranji Cempaka Banjarbaru, sebagai upaya peremajaan wilayah kumuh di Aula Kecamatan Cempaka.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) kota Banjarbaru Abdusammad menjelaskan terdapat 95 rumah yang terdampak dalam peremajaan wilayah kumuh, 70 diantaranya akan direlokasi dan 25 terkena pemotongan bangunan yang kemudian akan diperbaiki.

Pemkot Banjarbaru telah menyiapkan area relokasi di sekitar embung Cempaka seluas 3,7 Hektar, warga yang terkena relokasi akan mendapat rumah tipe 36 dengan luas tanah 160m².

Menurut data terakhir, sudah 54 warga terdampak yang setuju relokasi sedangkan 24 warga menolak dan sisanya masih belum mengembalikan surat persetujuan kepada Pemkot Banjarbaru.

Said Abdullah menambahkan pada kesempatan ini tekankan bahwa Pemkot Banjarbaru ingin berikan yang terbaik kepada masyarakat dengan tawaran yang telah diberikan terkait relokasi itu.

Pemkot ingin menata wilayah Cempaka sehingga bencana banjir dapat diminimalisir dan pemukiman warga semakin nyaman.

“Lingkungan pian akan nyaman, anak-anak dapat bermain dengan bebas, jadi anak cucu pian tumbuh jadi generasi yang cerdas,” ungkap Said.

Sekda Banjarbaru sampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, dan tentu membuat tata wilayah kota semakin lebih baik lagi.

Ia pun berharap dengan sosialisasi ini, warga yang terdampak mendapatkan pemahaman dan dapat menerima program dari Pemkot Banjarbaru ini. (dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Pemko Banjarbaru Dukung Kelancaran Haul Guru Sekumpul
Iklan