Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Komisi IV DPRD Kalsel Berharap Program Hibah Tempat Ibadah Digalakan

×

Komisi IV DPRD Kalsel Berharap Program Hibah Tempat Ibadah Digalakan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240813 WA0015 e1723514076866

TANJUNG, Kalimantanpost.com – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berharap bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Kalsel untuk renovasi tempat ibadah bisa terus digalakan.

Hal itu dikatakan oleh Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Habib Ahmad Bahasyim, SE ketika melakukan monitoring bantuan hibah di Mushola Al-Mukhsin di Desa Wayau, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, (11/3) pagi.

Iklan

Menurut Habib Ahmad, program bantuan hibah ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap kebutuhan spiritual masyarakat. Dengan adanya tempat ibadah yang representatif, diharapkan dapat meningkatkan semangat warga dalam beribadah dan mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Bantuan untuk tempat ibadah ini sangat dibutuhkan oleh warga, sebab banyak musala dan masjid di desa-desa yang kondisinya memprihatinkan dan membutuhkan perbaikan segera. Dengan adanya bantuan hibah ini, kami berharap fasilitas ibadah bisa menjadi lebih layak dan nyaman untuk digunakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga dan merawat fasilitas ibadah yang sudah direnovasi. Dirinya berharap warga tidak hanya bergantung pada bantuan pemerintah, tetapi juga ikut berperan serta dalam menjaga kebersihan dan kelestarian tempat ibadah. Gotong royong dan kebersamaan dalam merawat musala dan masjid harus terus dipupuk.

Dalam kesempatan tersebut, Masrani Kepala Desa Wayau menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih mereka atas perhatian yang diberikan oleh Pemprov Kalsel dan Komisi IV DPRD Kalsel. Menurutnya bantuan seperti memberikan banyak manfaat untuk kegiatan keagamaan di desa setempat.(nau/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Kolaborasi dan Penanganan Malanutrisi Berkelanjutan di Indonesia
Space Iklan
Iklan
Ucapan