Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Utara

LPM Al Fajar STAI Rakha Kembali Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

×

LPM Al Fajar STAI Rakha Kembali Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Sebarkan artikel ini
IMG 20241015 WA0062
LPM Al Fajar STAI Rakha Amuntai kembali menggelar Pelatihan Jurnalistik tingkat dasar. (Kalimantanpost.com/nov)

AMUNTAI, Kalimantanpost.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) “Al Fazar” STAI Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai kembali menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD), Senin (14/10/2024).

Kegiatan PJTD diikuti sekitar 40 orang mahasiswa yang diselenggarakan dalam rangka persiapan anggota baru LPM Al Fajar. Adapun materi yang diberikan seperti bagaimana teknik penulisan berita, pengambilan gambar dan design grafis.

Iklan

Pimpinan Humas LPM Al Fajar Yuliana Fitria disela kegiatan mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membekali para anggota baru dengan keterampilan dasar dalam dunia jurnalistik dengan harapan mereka dapat berkontribusi membuat konten atau informasi mengenai kegiatan kampus dengan baik sesuai kaidah jurnalistik

“Sehingga mereka dapat berkontribusi dalam menyusun dan menerbitkan suatu berita atau konten yang akurat dan informatif,” ungkapnya.

Yuliana mengatakan dalam kegiatan ini mengundang narasumber salah satunya dari Ketua PWI Kabupaten HSU, H Novendra Prayogi menyampaikan materi tentang bagaimana penulisan berita dan dilanjutkan dengan narasumber lainnya tentang materi pengambilan vedio.

Ditambahkan Yuliana, dalam kegiatan ini nantinya akan ada praktek langsung. Dimana kegiatan ini merupakan pra PJTD yang berupa pemberian materi selama empat hari, dan dilanjutkan praktek selama 2 hari.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut nampak peserta cukup antusias mengikuti kegiatan dengan mengajukan pertanyaan kepada narasumber terkait bagaimana penulisan sebuah berita dalam sesi tanya jawab.

“Berita memiliki beberapa ciri di antaranya, faktual, aktual serta menarik dan objektif”, ungkap Yogi yang juga wartawan Harian Kalimantan Post. (nov/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  Polres HSU Gelar Apel Pasukan Operasi "Zebra Intan 2024"
Space Iklan
Iklan
Ucapan