Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Dorong Sinergi PWRI Dalam Kontribusi Membangun Kota Banjarmasin

×

Dorong Sinergi PWRI Dalam Kontribusi Membangun Kota Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
Hal 9 3 Klm Kontrak 2
PWRI - Momen peringatan Hari Ulang Tahun ke-62 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Banjarmasin berlangsung hangat, di Halaman Balaikota Banjarmasin, Sabtu (5/10). (KP/Diskominfotik)

Injak Usia 62 Tahun

Banjarmasin, Kalimantanpost.com – Momen peringatan Hari Ulang Tahun ke-62 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Banjarmasin berlangsung hangat, di Halaman Balaikota Banjarmasin, Sabtu (5/10).

Iklan

Diawali dengan senam bersama Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, HUT PWRI kali ini membawa pesan mendalam soal peran vital pensiunan dalam sinergi membangun kota.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Ibnu Sina menekankan peran strategis PWRI sebagai mitra pemerintah. “PWRI bukan sekadar organisasi para pensiunan, tapi ini adalah kumpulan tokoh-tokoh yang berkontribusi nyata dalam membangun kota kita, katanya di sela kegiatan.

“Pemikiran mereka dari dulu hingga sekarang menjadi masukan berharga dalam menjaga keindahan dan ketertiban Banjarmasin,”sambungnya.

Sementara itu, ditambahkan Ketua PWRI Kota Banjarmasin, H Hesly Junianto, peringatan HUT kali ini juga sekaligus dirangkai dengan kampanye jantung sehat.

“Kegiatan ini diikuti oleh beberapa organisasi senam jantung sehat, dan dihadiri anggota PWRI dari Banjarmasin hingga Kota Baru. Kami ingin memperingati hari ini dengan mengedepankan kepedulian terhadap kesehatan jantung,” tekannya.

Kegiatan pun turut dimeriahkan dengan pembagian doorprize yang disediakan oleh berbagai sponsor, baik dari SKPD maupun perorangan. “Alhamdulillah, dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari Pak Wali Kota, sangat membantu kelancaran acara ini. Kami juga menyediakan cek kesehatan gratis, termasuk pengecekan jantung, agar masyarakat semakin sadar pentingnya kesehatan,” ujar Hesly.

Selain dari segi kesehatan, PWRI terus mendorong kontribusi aktif para pensiunan dalam berbagai bidang. “Saat ini, jumlah anggota kami lebih dari 300 orang. PWRI adalah wadah bagi para pensiunan, baik yang aktif dalam kepengurusan maupun yang pasif. Semua pensiunan, di mana pun mereka berada, bisa bergabung untuk bersama-sama memberikan pemikiran bagi pembangunan kota,” jelasnya.

Baca Juga :  Outside Catering Harper Banjarmasin Solusi untuk Semua Acara

Untuk itu, ia mengingatkan, pensiunan bukan sekadar bagian dari masa lalu, tetapi tetap menjadi aktor penting yang terus memberikan sumbangsih demi masa depan Banjarmasin yang lebih baik.

Melalui kegiatan ini, PWRI berharap masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan, khususnya jantung, dan terus mendukung kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah dalam menjaga kesejahteraan kota.

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris PWRI Kota Banjarmasin, Hj Emmy Sutrisni serta Anggota PWRI Kota Banjarmasin dan Kabupaten Kotabaru. (Diskominfo/K-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan