Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kalsel

Raih 19 Medali di Para Renang, Kalsel Optimis 4 Besar Peparnas XVII

×

Raih 19 Medali di Para Renang, Kalsel Optimis 4 Besar Peparnas XVII

Sebarkan artikel ini
IMG 20241011 WA0011 e1728612728643
TAMBAH EMAS - Memasuki hari ketiga pertandingan Atlet para renang NPCI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menambah pundi-pundi medali emas pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII di Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/10/2024). (Kalimantanpost.com/Naparin)

SOLO, Kalimantanpost.com – Memasuki hari ketiga pertandingan Atlet para renang NPCI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menambah pundi-pundi medali emas pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII di Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/10/2024).

Medali emas itu datang dari nomor 100 meter gaya bebas puteri S10, Adilla Maika Subagia dengan catatan waktu 1 menit 29 detik 60 milidetik mengalahkan pesaingnya yang meraih perak perenang difabel Sumatera Barat, Sahira Vasya mencatatkan 1 menit 31 detik 61 milidetik. Satu emas lainnya diperoleh Sahriadi di nomor 50 meter gaya dada S6 dengan limit 47 detik 22 milidetik.

Iklan

Tidak hanya medali emas pada hari ketiga gelaran Peparnas cabang para renang ini turut menorehkan tiga medali perunggu yaitu di nomor 100 meter gaya bebas S14 atas nama mahrita dengan waktu 1 menit 15 detik 67 milidetik. Lalu khairul Amin di 100 meter gaya kupu S10 dengan kecepatan 1 menit 19 detik 52 milidetik. Serta Ari Seriatan, perenang 50 meter data dada S6, yang menempati podium ketiga dengan limit 52 detik 64 milidetik.

Pelatih Para Renang NPC Kalsel Djuhriannoor sangat mengapresiasi selama tiga hari pertandingan atlet para renang Kalsel mampu bertanding dengan meraih hasil yang terbaik dan menghasilkan medali.

“Kami bersyukur atlet para renang NPC Kalsel semangatnya tinggi untuk meraih medali,” ucap Djuhriannoor.

Ia berharap di nomor pertandingan berikutnya atlet para renang juga bisa menambahkan medali emas untuk Kalsel,”Kita optimis di nomor berikutnya atlet Para Renang NPC Kalsel dapat menambah perolehan medali emas nanti,” katanya.

Terpisah, Plt Kadispora Kalsel, Diauddin mengucapkan syukur dan memberikan ucapan selamat selama tiga hari bertanding cabor para renang telah mengumpulkan 5 medali emas, 5 perak dan 9 perunggu.

Baca Juga :  H Fani dan Habib Taufan Blusukan di Desa Santu'un, Warga Optimis Menang 70 Persen

“Ini baru cabor para renang. Masih banyak medali di cabor lainnya yang sudah kita dapat. Mudah-mudahan target 4 besar dapat dipertahankan pada Peparnas di Solo kali ini,” tutupnya.(Sfr/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan