Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai SelatanKalsel

Polres HSS Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2024

×

Polres HSS Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20241014 WA0014 e1728875902434
Kalimantanpost.com - foto/muhammad hidayat ZEBRA INTAN - Apel gelar pasukan operasi zebra intan 2024 di halaman Mapolres HSS, Senin (14/10/2024).

KANDANGAN, Kalimantanpost.com – Kepolisian Resor (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan apel gelar pasukan operasi “Zebra Intan”, Senin (14/10/2024) pagi di Halaman Mapolres HSS, Jalan Jenderal Sudirman, Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya.


Upacara dipimpin Kapolres HSS AKBP Muhammad Yakin Rusdi, dengan peserta terdiri dari anggota Polres, TNI, personel Satpol PP dan Damkar, serta Dinas Perhubungan, yang dihadiri unsur Forkopimda dan pimpinan instansi terkait lainnya.

Iklan


Kapolres HSS AKBP Muhammad Yakin Rusdi mengatakan, operasi kepolisian kewilayahan Zebra Intan 2024 dilaksanakan selama 14 hari, yakni mulai 14 sampai 27 Oktober 2024.


Kapolres menjelaskan, sasaran operasi yakni meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu-lintas, dengan penindakan pada pelanggaran seperti tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman saat berkendara, hingga menggunakan ponsel saat mengemudi.


“Penindakan secara persuasif, tidak ada penilangan langsung, kita melakukan secara elektronik yang sudah ada ETLE. Dan menggunakan berkas teguran, jadi dilakukan secara simpatik,” terang AKBP Muhammad Yakin Rusdi.


Hal itu diharapkan, dapat mengurangi angka kecelakaan lalu-lintas di wilayah Kabupaten HSS.


Dibeberkannya, angka Laka Lantas tahun 2022 di Kabupaten HSS terdapat 25 kasus, dan 2023 sejumlah 39 kasus, atau terjadi peningkatan.
“Kami berharap tahun ini angka kecelakaan, pelanggaran, korban meninggal bisa turun lewat Operasi Zebra Intan 2024,” tandasnya.


Kapolres mengimbau kepada masyarakat Kabupaten HSS untuk bisa lebih tertib dalam berkendara roda dua ataupun roda empat.
“Keselamatan nomor satu, keluarga, anak, dan isteri menunggu di rumah,” pesannya. (tor/KPO-4)

Iklan
Baca Juga :  Rajut Kebersamaan Sekaligus Tingkatkan Imunitas, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Pimpin Gowes ke Pantai Batakan
Space Iklan
Iklan
Ucapan