Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENG

Penggiat KIM Kalteng Kunjungi Gatra Wirausaha di Bali

×

Penggiat KIM Kalteng Kunjungi Gatra Wirausaha di Bali

Sebarkan artikel ini
IMG 20241019 WA0002
GATRA WIRAUSAHA - Penggiat KIM saat kunjungan ke Gatra Wirausaha di Provinsi Bali, Jumat (18/10/2024). (Kalimantanpost.com/foto humas Kalteng)

DENPASAR, Kalimantanpost.com – Dinas Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Kalimantan Tengah mengajak para penggiat Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) mengunjungi Gatra Wirausaha yang berlokasi di Kelurahan Kepundung, Kecamatan Denpasar Timur, Bali, Jumat (18/10/2024).

Iklan


Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan kualitas SDM komunikasi publik, sebagaimana disampaikan Kepala Diskominfosantik Kalteng Agus Siswadi saat membuka Kelas Belajar Pengembangan dan Pemberdayaan KIM, Provinsi Bali kaya akan budaya dan tradisi yang unik, memberikan konteks yang kaya untuk memahami bagaimana informasi dikomunikasikan dalam masyarakat yang beragam.


Agus Siswadu menegaskan, sebagai destinasi wisata Internasional, memungkinkan studi tentang bagaimana informasi dan media berperan dalam mempromosikan pariwisata dan membentuk citra daerah.


“Dengan berkembangnya teknologi informasi, Bali juga mengalami transformasi digital,” tambahnya.


Menurutnya, hal tersebut menjadi peluang untuk mempelajari bagaimana KIM beradaptasi dengan teknologi baru. Tingginya keterlibatan masyarakat pada pemberdayaan KIM termasuk penggunaan media sosial dan platform digital kemitraan KIM untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.


Sebagai informasi, kunjungan Gatra Wirausaha ini merupakan rangkaian dari kegiatan kelas belajar yang diselenggarakan selama dua hari pada 17-18 Oktober 2024, untuk melihat hasil karya binaan KIM Gatra Wirausaha.


“Kesempatan ini lebih memotivasi kami untuk berkreativitas lebih lanjut. Komunitas ini menjadi suatu wadah kreatif, inovatif para difabel,” ungkap salah satu KIM Binaan Gatra Wirausaha.


“Kita harap teman-teman difabel semakin bisa ditutupi dengan kreativitasnya,” tambahnya.


Gatra Wirausaha adalah sebuah organisasi berbentuk yayasan yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan yang bersifat mandiri dan tidak ikut serta dalam politik praktis serta tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.


Gatra Wirausaha memberikan perhatian bagi komunitas difabel guna memasarkan ruang kreativitas dengan kegiatan melukis, membuat buku, aksesoris dan lainnya kemudian dipasarkan melalui pameran serta pemasaran dilakukan secara online.

Baca Juga :  Harga TBS Sawit Capai Rp3.137/Kg


Kunjungan tersebut dihadiri pejabat eselon III Diskominfotik Kalteng, pejabat fungsional pranata humas provinsi dan kabupaten/kota se Kalteng serta perwakilan dari Kota Denpasar, Lurah Sumerte I Wyn Eka Apriana. (drt/KPO-4)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan