Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Sambut Hari Santri Nasional Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan

×

Sambut Hari Santri Nasional Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan

Sebarkan artikel ini
Hal 11 Tala 3 klm 17
PERINGATAN - Hari Santri Nasional tahun 2024 di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muhibbin, Desa Ketapang Kecamatan Bajuin. (KP/Ist)
Iklan

Pelaihari, Kalimantanpost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala memusatkan pelaksanaan Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024 di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muhibbin, Desa Ketapang, Kecamatan Bajuin, Selasa (22/10/2024).

Para pimpinan, pengajar, santri/santriwati perwakilan ponpes se-Tala hingga tamu undangan lainnya menghadiri dan mengikuti jalannya peringatan yang dimulai dengan pelaksanaan upacara tersebut. 

Iklan

Penjabat (Pj) Bupati Tala yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, M. Safarin menjadi pembina upacara sekaligus menyampaikan pidato Menteri Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. Nasarudin Umar untuk memberikan motivasi kepada para santri sebagaimana tema peringatan ‘Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan.

Ia mengatakan, hari santri kali ini menjadi momentum untuk memperkuat komitmen kita semua, khususnya para santri dalam merengkuh masa depan dan mewujudkan cita-cita bangsa.

“Rengkuhlah masa depan dengan semangat dan ketekunan. Kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Teruslah berinovasi dan berkontribusi untuk meraih kegemilangan masa depan Indonesia,” ucap Safarin dihadapan para santri.

Ia melanjutkan, jika para pendahulu berjuang melawan penjajah dengan angkat senjata, maka santri saat ini berjuang melawan kebodohan dan kemunduran dengan angkat pena. Dan jika para pendahulu telah mewariskan nilai-nilai luhur bangsa, maka santri masa kini tidak hanya bertanggung jawab untuk sekadar menjaganya, melainkan juga berkontribusi dalam membangun masa depan masyarakat yang lebih baik.

“Inilah makna dari menyambung juang yang bukan hanya berarti mengenang, tetapi juga beraksi dengan semangat yang sama dalam menghadapi tantangan zaman,” lanjut Safarin.

Pada kesempatan ini, Safarin juga secara resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) Ke-2 tingkat kabupaten sebagai pelengkap dari peringatan hari santri di Tala. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga :  Syamsir Harapkan PAD Pariwisata Terus Tumbuh
Iklan
Ucapan