5224 CPNS Banjarmasin Serempak Tes di Tiga Lokasi

PASTIKAN RUANG TES – Sekdako Banjarmasin Drs H Hamli Kursni MSi, Minggu (4/10) sore, melakukan peninjauan lokasi di tiga lokasi tes yang dimulai di SMAN 2 Banjarmasin, SMAN 1 dan SMK 1 Banjarmasin. (KP/Narti)

BANJARMASIN, KP – Menyusul jadwal pelaksanaan tes ujian Calon Pegawai Negei Sipil (CPNS) sistem CAT Tahun 2018 yang dilaksanakan serempak di Indonesia, khusus pelaksanaan di Kota Banjarmasin akan diikuti 5224 peserta dengn dibagi tiga lokasi.

Ketiga lokasi yang dipusatkan di Mulawarman Banjarmasin ini, satu kali sesi dilaksanakan 100 untuk kegiatan di SMAN 1 dan SMAN 2 serta SMKN 1 sebanyak 120 sekali sesi. Dengan begitu mulai Senin (5/11)–Jumat (9/11), dilaksanakan kegiatan tes CPNS yang jadwal masuk Dimulai pukul 08.00 WITA pagi ini.

Bahkan untuk memastikan pelaksanaan lokasi kegiatan tes CPNS se Kota Banjarmasin, Sekdako Banjarmasin Drs H Hamli Kursni MSi, Minggu (4/10) Sore, melakukan peninjauan lokasi di tiga lokasi tes yang dimulai di SMAN 2 Banjarmasin.

“Kita hari ini ingin memastikan lokasi pelaksanaan Tes CPNS mulai dari teknis yang langsung ditangani BKD dan non teknis pasokan listrik maupun kenyamanan lainnya termasuk keamanan kini sedang dilakukan persiapan,’’ kata Sekdako Banjarmarmasin Drs H Hamli Kursani MSi wartawan, Minggu sore.

Hamli setelah melakukan peninjauan di masing-masing ruangan cukup lega.

Karena komputernya sudah siap, diharapkan pasokan listrik semuanya dalam kondisi aman baik di SMAN 2, SMAN 1 dan SMKN 1 Banjarmasin.

Kabid Pengadaan Kepangkatan dan Mutasi ASN BKD Banjarmasin, Fauzan menerangkan tinggal sinkronisasi komputer. Khusus sinkronisasi ini sama halnya pada tiga lokasi lainnya, yakni di SMKN 1 Banjarmasin dan SMAN 2 dan SMAN 1 Banjarmasin dilakukan bersamaan.

“Sinkronisasi dilakukan pada Minggu (4/11), setelah magrib secara serentak sekaligus kunjungan dari tim panitia seleksi CPNS 2018 Wilayah Banjarmasin,’’ ungkap Fauzan yang mengaku membuat posko kegiatan di SMAN 2 Banjarmasin.

Khusus di SMAN 1 dan SMAN 2  ada empat ruangan berisi 25 unit komputer yang digunakan pada sekolah tersebut. Ruang yang ditempati pun merupakan laboratirum komputer di SMAN 2 Banjarmasin.

“Jadi ada tiga lokasi, untuk ruang satu sampai empat itu di SMAN 1 Banjarmasin, lima sampai delapan di SMAN 2 Banjarmasin, dan ruang lainnya di SMKN 1 Banjarmasin,’’ papar Fauzan lagi.

Khusus peserta tes CAT CPNS 2018 diimbau agar peserta ujian jangan lupa membawa KTP dan nomor ujian. Karena nantinya kedua berkas tersebut akan diperiksa untuk kecocokan identitas.

Ia juga mengingatkan agar peserta datang satu jam lebih awal dari jadwal sesi yang ditentukan. Selain itu ketika terlambat maka peserta tidak boleh lagi mengikuti tes.

“Sesuai aturan dari pusat, peserta datang satu jam lebih awal dan sudah berada di lokasi tes. Sementara apabila terlambat saat ujian telah dimulai maka akan didiskualifikasi,’’ katanya.

Beberapa aturan lainnya, dikatakan Fauzan, yakni peserta dilarang membawa handphone ke ruangan. Bahkan pulpen pun tidak boleh. Terlebih panitia juga menyediakan kertas dan pensil untuk keperluan peserta.

Barang-barang peserta ujian CPNS 2018 dikatakan Fauzan akan diamankan oleh panitia. Tersedia nomor penyimpanan barang nantinya yang mempermudah peserta menitipkan barang bawaan mereka.

Ia mengatakan, tes CAT di Banjarmasin akan berlangsung selama lima hari. Terhitung sejak tanggal 5 hingga 9 Nopember. Pada hari Jumat, dikatakan Fauzan jadwal tes tidak full layaknya hari biasa.

Khusus ruang tesnya nanti gampang saja dicari, karena memang sudah diumumkan dan banyak petugas memandu sehingga tak ada masalah dan diharapkan semua berjalan lancar dan aman, tambah Bahtiar Kepala Sekolah SMAN 2 Banjarmasin.

Dari pelaksanaan tes kali ini, ia berharap semuanya berjalan lancar.

Selain itu pihaknya juga telah menyediakan tenda-tenda untuk peserta beristirahat dan menunggu. Bahkan ada ruangan khusus untuk penyimpanan barang peserta. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...