70 Guru SD Diberi Motivasi

Buntok, KP — Sebanyak 70 guru Sekolah Dasar di kabupaten Barito Selatan diberi motivasi sehingga menjadi pengajar yang berdedikasi, terhormat, mulia dan bermartabat.

Hal itu diapresiasi melalui kegiatan Sistem Informasi Managemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB) yang dilaksanakan di hotel Afiat Buntok, Senin (5/11) diikuti 70 guru SD di Barito Selatan.

Melalui pers releasenya ke KP, Selasa (6/11), Kepala Dinas Pendidikan Barito Selatan, DR Manat Simanjuntak mengharapkan, melalui kegiatan SIMPKB, wawasan guru SD di Barito Selatan terkait ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) terus berkembang.

Artinya sebut dia, komitmen guru kelas Sekolah Dasar guna meningkatkan mutu pendidikan bisa terus terjaga.

“Dan lagi, sesuai dengan kebijakan pemerintah, profesional dan kompetensi seorang guru sangat menentukan terhadap pembentukan sumber daya manusia (SDM) bagi para anak didik,” katanya.

Menurut dia, di era global dan digital seperti sekarang ini, mutu dan kwalitas pendidikan Indonesia harus mampu bersaing dengan negara lain.

“Karenanya pemberian motivasi dalam gelaran kali ini, kami nilai sangat penting sehingga mampu mendorong motivasi dan kompetensi seorang guru menjadi ‘pahlawan tanpa tanda jasa’ yang benar-benar profesional,” katanya.

Ditambahkan pria berdarah ‘horasbah’ tersebut, sebagai penara sumber dalam SIMPKB kali ini adalah dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) propinsi Kalimantan Tengah.(adi/k-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...