Pimpinan Dan Anggota Dewan Kunker ke Luar Daerah

Robert L Gerung

KUALA KAPUAS, KP – Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, pada Senin (5/11) kemarin, melakukan kunjungan kerja luar daerah. Kunker yang dilaksanakan oleh para wakil rakyat di daerah itu, berdasarkan jadwal agenda kegiatannya dalam rapat Banmus.

Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Robert L Gerung, mengatakan, kunjungan ini terbagi dalam beberapa komisi. Seperti halnya anggota DPRD Kapuas yang tergabung dalam Komisi I melakukan kunjungan kerja ke Bawaslu RI dan ke Komisi II DPR RI di Jakarta.

“Dalam kunjungan ini kita juga didampingi pihak Bawaslu Kapuas terkait dengan PKPU Nomor 28 Tahun 2018 tentang perubahan atas PKPU Nomor 23 Tahun 2018 tentang kampanye pemilihan umum,” kata Robert sebelum berangkat.

Kemudian Komisi II DPRD Kapuas melakukan kunjungan kerja ke bagian hukum Setda Kota Bogor dan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Provinsi Jawa Barat. Kunker yang juga didampingi bagian hukum Setda Kapuas dan PDAM Kapuas ini terkait dengan pelaksanaan program CSR.

Sementara itu, lanjut Robert, Komisi III DPRD Kapuas melakukan kunjungan kerja ke Bappenas dan ke Direktur Perumahan Pemukiman Kementerian PUPR Direktorat PLP Cipta Karya di Jakarta. “Kunjungan yang didampingi juga dari Dinas PUPRPKP Kapuas ini terkait dengan pengalokasian DAK sanitasi,” terang Robert.

Sedangkan anggota Komisi IV DPRD Kapuas melakukan kunjungan kerja ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan ke DPR RI Komisi VIII di Jakarta terkait tentang regulasi penyelanggaraan penanggulangan bencana di Kabupaten Kapuas.

“Dalam kunjungan ini rekan-rekan di komisi IV didampingi pihak Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas,” pungkas Robert Gerung. (AL/k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...