Banjarbaru Raih Penghargaan Natamukti Nindya

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan menerima penghargaan Natamukti Nindya dari Indonesia Council of Small Business (ICSB) dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemko Banjarbaru karena dinilai membuat inovasi dalam membangun iklim ekonomi usaha kecil menengah dan meningkatkan daya saing UMKM secara keseluruhan.

Penghargaan diserahkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) RI AAGN Puspayoga di Graha Widya Bhakti Puspiptek Serpong Tangerang Selatan, Kamis (15/11/) kemarin.

Natamukti Nindya adalah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada kabupaten/kota yang membuat inovasi dalam membangun iklim ekonomi UMKM dan dalam meningkatkan daya saing UMKM secara keseluruhan.

Hanya ada tiga kota/kabupaten yang menerima Natamukti Nindya, yaitu Kota Banjarbaru, Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Banyuwangi.

Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan setelah menerima penghargaan mengaku sangat bangga karena penghargaan ini hanya diterima tiga kabupaten/kota se-Indonesia.

Dia mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada semua komponen yang telah berperan besar dalam pengembangan UKM.

“Ini adalah apresiasi bagi seluruh stakeholder pegembangan UKM di Kota Banjarbaru,’’ ucapnya.

Menurutnya, kita harus mempertahankan, bahkan meningkatkan lagi dengan meningkatkan sinergi semua komponen agar pengembangan UKM semakin baik.

Hermawan Kertajaya, staf ahli Menteri KUKM menegaskan, penerima Natamukti Nindya diusahakan mendapatkan perhatian dalam bentuk program dari pemerintah pusat, yaitu pembembangan KEK UKM (Kawasan Ekonomi khusus UKM). (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...