Brankas Kabid Bina Marga Dinas PU Balangan Dicuri

BRANKAS – Pihak kepolisian saat melakukan olah TKP di lokasi penemuan brankas di desa di Desa Tanah Habang, Kecamatan Lampihong, Sabtu (10/11).(Kp/Jun)

Paringin, KP – Pihak kepolisian Polres Balangan tak menyangka menemukan brankas dengan kondisi sudah terbuka di sebuah hutan di desa di Desa Tanah Habang, Kecamatan Lampihong, Sabtu (10/11).

Akibatnya, kini kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Balangan, harus disibukkan dengan adanya temuan brankas, bersama gergaji besi dan linggis, yang diduga terkait dengan kasus pencurian, di wilayah hukum Polsek Kecamatan Lampihong.

Seperti informasi yang didapat, temuan brankas tersebut berisi surat nikah, dan kotak perhiasan, serta catatan 900 gram emas dan catatan uang tunai Rp15 juta, yang ditemukan tersebut.

Kapolsek Lampihong, Ipda Krismianto melalui Kasubag Humas Polres Balangan, Brigadir Lulus, Minggu (11/11) membenarkan adanya temuan tersebut.

“Saat ini masih dilakukan penyelidikan atas temuan tersebut,” ungkapnya singkat.

Buku nikah yang ada dibrankas tersebut tertera nama Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Kabupaten Balangan Novia Jusmita dan Ahmad Rafii – PNS.

Dikonfirmasi Kabid Bina Marga Dinas PU Balangan, Novia Jusmita mengungkapkan, pada hari kejadian rumah dalam keadaan kosong.

Saat kembali ke rumah pintu rumah dan pintu kamar sudah dalam keadaan rusak dan brankas hilang.

Diantara barang yang hilang yakni kotak perhiasan transfaran, untuk jumlah dan nilai ia tidak menyebutkannya.

“Yang jelas kotak berisi perhiasan, warna transfaran diantaranya berisi cincin dan lain-lain disana, di rumah tidak ada CCTV,” ungkapnya singkat.(jun/K-4)

 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...