Budayanya Menarik dan Miliki Keunikan

Banjarmasin, KP – Kebudayaan dan pariwisata di Kalimantan Selatan bakal semakin dikenal di dunia internasional.

Kalau sebelumnya digelar Festival Budaya Banjar, kini kedatangan artis dan pengakuan dari Laudya Chintya Bella.

Beberapa objek wisata yang dikunjunginya dalam rangkaian Explore Budaya Banjarmasin, sangat menarik dan memiliki keunikan dari objek wisata lainnya di Indonesia.

“Ketika tiba di Banjarmasin saya disungguhi durian Kalimantan, bahkan

hampir tiap hari saat berada disini makan durian,’’ ujar artis film layar lebar ini, saat di siring Menara Pandang Banjarmasin, Minggu (25/11)

Bahkan, dia puji budaya dan kuliner Banjar.

Laudya Chintya Bella mengunjungi Dekranasda Kota Banjarmasin. Kedatangan artis ibukota ini disambut Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, perempuan berwajah cantik ini juga melihat secara langsung cara pembuatan kain sasirangan dengan menggunakan pewarna alam.

Ia mengaku sangat suka di Banjarmasin karena selain bisa mengenal budayanya, yang unik juga bisa kuliner termasuk menikmati durian.

Kalimantan yang rasanya beda dengan durian lainnya di Indonesia.“Selain suka makan durian Kalimantan, saya juga menikmati beberapa objek wisata di Kalimantan Selatan seperti, pasar terapung, Kiram Park atau negeri di atas awan dan melihat habitat Bekantan,’’ ungkapnya. (vin/K-2)

 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...