Kedepannya Dikemas Lebih Menarik

Banjarmasin, KP Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, melepas peserta Festival Bamboo Rafting yang dimulai dari Alam Roh 7, Kecamatan Loksado, Minggu (25/11).

Menempuh waktu sekitar 2 jam perjalanan, peserta akan tiba di Tugu Niih.

Sahbirin Noor mengatakan bahwa kegiatan festival Loksado ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk mengangkat potensi wisata yang dimiliki oleh Kalsel khususnya Kabupaten HSS.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk mengangkat dan mempromosikan potensi wisata di Kalimantan Selatan dan Kabupaten HSS khususnya,’’ ujarnya.

Selain itu, menurutnya kegiatan juga menjadi elemen penting dalam upaya pengembangan budaya daerah sehingga memberikan nilai tambah dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

“Potensi wisata di Kabupaten HSS ini sangat bagus jika dikembangkan lebih maksimal. Tentu, kedepannya harus dikemas lebih baik dan menarik lagi dengan menonjolkan ciri khas budaya dan kearifan lokal,’’ harap Paman Birin, sapaan akrab gubernur.

Ditambahkan, kegiatan promosi dan sosialisasi potensi wisata di Kabupaten HSS perlu terus digiatkan, sehingga dapat mendukung upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan Kalsel sebagai destinasi wisata nasional.

“Festival ini sudah sejalan dengan prinsip pengembangan wisata yang dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata, yaitu Atraksi, Aksesibilitas dan Amenitas.

Kemudian, Kalsel juga harus mengembangkan prinsip-prinsip 2K, yakni Komitmen dan Kreativitas,’’ tegasnya.

Ia juga berharap, pariwisata di Kalsel akan semakin berkembang dan bersaing dengan destinasi pariwisata di daerah lain di Indonesia.

“Kita akan terus menggenjot sektor pariwisata ini, untuk menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara agar mau berkunjung ke Kalsel, pungkasnya. (opq/K-2)

 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...