CERT Akhiri Penggalangan Dana untuk Bencana Palu

GALANG DANA – CERT saat melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu. (Kp/Andui)

Banjarmasin, KP – Para relawan dari Emergency dan Rescue gabungan di bawah naungan CERT Mitra Polri yang ada di Banjarmasin mengakhiri penggalangan dana di jalan-jalan untuk membantu korban bencana alam di Palu, Minggu (4/11).

Para penggalangan tersebut terdiri dari Community Emergency Respons Team (CERT) Mitra Polri Kalsel Banjarbaru Rescue 698 (BARRES 698), Perwakilan HB 6+, Rekananan GNR, HIppindo, Bankom Rapi TRS 333, Landu Rescue, Harma, PMK Sedata, PMK Gerilya 1827, PMK Konoy Crane, PMK KSD Veteran, Banjarmasin Timur Rescue (BTR).

Selanjutnya PMK Nurul Hadi, PMK Abdi Persada I, PMK Pendawa, PMK Staldob, PMK Palmars, PMK ANdika, PMK Batra, PMK Mulia Liang Anggang, PMK Water Rescue, Emergency 500, Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Pol airud Polresta Banjarmasin,

Menurut salah satu anggota Emergency bernama Tohir 01 KSD Veteran salah satu relawan yang ikut penggalangan dana, ikut dalam acara tersebut menyatakan kalau kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan kepada masyarakat Palu yang saat ini mengalami musibah dan membutuhkan uluran tangan masyarakat Indonesia.

Loading...

“Ya, ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang ada disana, mudahan masyarakat Palu bisa bangkit kembali,” katanya, Senin (5/11).

Sementara itu ditemui secara terpisah salah satu rekanan CERT Agus alias Mas Kentung, mengatakan Minggu kemarin adalah hari terakhir penggalangan dana, dimana kegiatan ini sudah di mulai sejak sebulan yang lalu dan hasil dari penggalangan dana ini akan di laporkan secara umum agar masyarakat luas mengetahui jumlah bantuan yang sudah dikumpulkan sejak sebulan yang lalu.

Semua dana terkumpul dan barang yang sudah dikirim dari tahap pertama, barang yang sudah dikirim tahap pertama berupa pakaian tujuh koli, beras dua karung 25 kg, tiga karung 10 kg, dan lima karung 5 kg, mie instan ditambah ikan kaleng empat koli, susu bayi tiga dos, susu UHT satu dos, perlengkapan bayi (popok) tiga dos besar, perlengkapan wanita lima dos, pakaian dalam wanita satu karung, pakaian dalam pria satu karung, Pakaian Bayi dua dos besar, obat nyamuk satu dos, minyak goreng satu dos, sabun dua dos, air minum delapan dos.

Untuk pengiriman tahap kedua antara lain pakaian delapan koli, beras tiga karung 10 kg, 14 karung 5 kg, mie instan ditambah sarden lima koli, susu bayi tiga dos, susu UHT satu dos, selimut satu koli, perlengkapan bayi (popok) lima dos besar, pakaian bayi dua dos, perlengkapan wanita empat dos, sabun tiga dos, air minum tujuh dos dan selimut satu koli.

Selain itu juga untuk tahap ketiga penggalangan dana simpang empat Jalan A Yani Km 4,5 dengan total Rp29.097.000, sudah dibelikan sembako dan lain-lain uangnya bersisa sebanyak Rp14.347.000. “Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan bantuannya kepada korban bencana alam,” sebutnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya