Duh, Pejabat Eselon IV Dagang Shabu

TAMIANG LAYANG, KP – Seorang pejabat eselon yang bertugas di lingkungan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di Kabupaten Barito Timur (Bartim) diamankan polisi karena terlibat kasus shabu-shabu.

Aparatur Sipil Sipil (ASN) tersebut diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bartim pada Rabu (21/11) sore kemarin. Informasi yang dihimpun, ASN itu berinisial GAW berusia 40 tahun. Ia diamankan saat sedang istirahat.

Sebelum diamankan petugas terlebih dahulu mengamankan komplotannya, Roby Irawan alias Roby (34) warga Jalan Manunggal Gang Obamaja RT 06 Kelurahan Tamiang Layang, di Jalan Ahmad Yani RT 02b, Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Tepatnya seberang SDN 3 Tamiang Layang, pada Rabu sekitar pukul 15.15 WIB.

Dari pengakuan pelaku Roby bahwa telah membeli barang haram tersebut bersama temannya yang berprofesi sebagai ASN di Diskominfo Bartim berinisial GAW (40).

Berita Lainnya

Mahasiswa Diciduk Bawa Shabu

Utuh Disergap Saat Tunggu Pasien

1 dari 5
Loading...

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi melalui Kasat Narkoba AKP Dhani S membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Ya kita ada mengamankan oknum ASN, yang sebelumnya kita terlebih dahulu mengamankan temannya,” ucap Kasat Narkoba, Kamis (22/11).

Roby dan GAW bersama-sama membeli narkotika Golongan I jenis sabu-sabu yang akan diedarkan di Tamiang Layang. Barang haram tersebut didapat dari Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Dari penangkapan Roby hanya menemukan satu paket sabu yang simpan di kotak rokok di saku celana belakang sebelah kiri, saat ditangkap diduga kuat sudah ada calon pembeli yang menunggu di TKP,” katanya.

Rupanya pejabat eselon IV yang diamankan polisi itu diduga seorang pengedar dan ternyata sudah menjadi target operasi (TO) aparat sejak lama.

“Kedua pengedar tersebut sudah menjadi TO kita sejak lama. Saat ingin ditangkap pelaku selalu berhasil kabur dan tidak ada barang bukti,” ucap AKP Dhani S. (net/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya