Guru Khalil Resmikan Kampung KB Desa Antasan Sutun

DISAMBUT SISWA – Bupati Khalilurrahman disambut para siswa pada peresmian Kampung KB Desa Antasan Sutun Martapura Barat.

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah dan Wakil Ketua DPRD Muhammad Iqbal, mencanangkan Kampung KB sekaligus pembongkaran jamban dan peresmian rumah data kependudukan (rumah dataku), di Desa Antasan Sutun Kecamatan Martapura Barat, Rabu (7/11).

Bupati sangat mengapresiasi atas terbentuknya Kampung KB dan Rumah Dataku yang difungsikan sebagai pusat data dan intervensi permasalahan kependudukan, mencakup sistem pengelolaan dan pemanfaatan data kependudukan ditingkat mikro.

“Kegiatan Kampung KB ini, selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mewujudkan keluarga kecil berkualitas di desa, juga sebagai media mendekatkan peran pemerintah di semua jenjang melalui berbagai program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga,’’ tandasnya.

Peran aktif semua pihak, lanjutnya, sangat diharap memberikan dukungan pada pelaksanaan program dan kegiatan yang dilaksanakan di Kampung KB, esensinya guna memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Kami berharap keberadaan Kampung KB ini dirasakan langsung semua lapisan masyarakat,’’ pintanya.

Guru Khalil juga meminta dukungan semua pihak guna mensukseskan kampanye imunisasi MR di Kabupaten Banjar, dengan cara membawa anak-anak usia 9 bulan hingga usia kurang dari 15 tahun datang puskesmas, posyandu dan berbagai fasilitas kesehatan lainnya guna mendapatkan imunisasi.

“Dan saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada BKKBN Perwakilan Kalsel dan Dinas PPKBP3A dan seluruh SKPD terkait yang ikut aktif berpartisipasi,’’ ujarnya.

Hadir pada pencanangan Kampung KB ini, Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel, para staf ahli, asisten dan kepala SKPD, tokoh masyarakat, camat serta para pembakal se-Martapura Barat. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...