Kades Dituntut Profesional Dalam Mengelola DD

Bupati Katingan, Sakariyas, SE

KASONGAN, KP – Kepala Desa (Kades) beserta aparatur lainnya dituntut kemampuannya untuk mengelola Dana Desa (DD) secara professional dan bertanggung jawab. Permintaan tersebut diungkapkan Bupati Katingan Sakariyas ketika menyampaikan sambutannya pada sebuah acara di Kasongan bel.lama ini.

Terkait keinginannya itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPDes) setempat disamping selalu membekali kemampuan mereka dengan pembekalan administrasi pengelolaan keuangan dan pendampingan pengelolaan keuangan desa, juga memberikan perhatian kesejahteraan kepada aparatur Pemerintah Desa (Pemdes). “Yaitu dengan memberikan peningkatan penghasilan tetap Kades dan perangkatnya,” ujar Sakariyas.

Khusus untuk kegiatan Deseminasi Dana Desa dirinya berharap kepada Kades agar dapat membangun pemahaman dan persepsi yang sama dengan semua pelaku penyelengaraan pemerintahan di tingkat desa masing-masing. “Bahkan, secara inovatif dan kreatif untuk terus membangun komitmen yang handal, guna mewujudkan kemandirian Pemdes sebagai upaya nyata otonomi desa,” harapnya.

Ia juga berharap Dana Desa ini dapat mensejahterakan rakyat dan menjadi motivasi bagi Kades serta seluruh perangkat desa yang pada akhirnya dapat menjadi agen perubahan di masing-masing Pemdes. “Sehingga, terciptanya pemerintah yang bersih dan berwibawa serta dipercaya oleh masyarakat,” pungkasnya. (Isn/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...