Kalsel Siap Wujudkan Pemilu Damai

74

Mesra – gubernur dan Kapolda nampak mesra pada peringatan HUT Brimob di Mako Brimobda Kalsel di Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyatakan bahwa Kalsel siap mewujudkan Pemilu 2019 yang damai.

Hal tersebut dikatakan gubernur pada saat menghadiri Parade dan Syukuran HUT Ke-73 Korps Brimob Polri Tahun 2018, Rabu (14/11) di Lapangan Upacara Satbrimob Polda Kalsel.

Dikatakan gubernur, Kalsel dikenal sebagai daerah yang damai dan religius, jadi ia yakin pelaksanaan pemilu 2019, yaitu pemilu legislatif dan pemilihan Presiden akan berjalan dengan sukses dan berlangsung damai.

“Selamat ulang tahun ke-73 Korps Brimob, Kalsel siap wujudkan Pemilu damai,” ujarnya.

Keyakinan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin sebagaimana tema yang diangkat dalam peringatan HUT Ke-73 Korps Brimob, yaitu Korps Brimob Polri yang Promoter Siap Mengamankan Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019.

Paman Birin juga mendo’akan agar Satuan Brimob Polda Kalsel selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dan perlindungan dari Allah Swt dalam menjalankan tugasnya, khususnya dalam menjaga Kamtibmas.

Sementara Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi, mengatakan kehadiran gubernur dalam HUT Brimob ini merupakan sebuah penghormatan dan kebanggaan bagi satuannya.

“Terima kasih kepada bapak gubernur atas kehadiran dalam HUT Brimob ke-73 Tahun 2018, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami,” ujarnya.

Kemudian selaku Inspektur Upacara, Kapolda Kalsel juga menyampaikan amanat dari Kapolri.

Dalam amanatnya, Kapolda mengatakan, bahwa melalui penugasan Brimob Polri membeikan kontribusi penting pada pemerintahan untuk menjaga kamtibmas.

“Sebagai Korps elit kepolisian, Brimob telah menjaga keamanan Pilkada di 170 wilayah, event-event penting berskala internasional, dan saya apresiasi juga peran serta brimob dalam melakukan penindakan terorisme dan kelompok bersenjata,” ungkapnya.

Lanjutnya, polisi di zaman modern harus meraih kepercayaan publik, yaitu melalui program promoter (Profesional, Modern, Tepercaya) yang mana harus menerapkan beberapa program yakni peningkatan kinerja, profesionalotas, dan perbaikan kultur serta menejemen media.

“Personel Brimob telah mejalankan program promoter yaitu menanggulangi kamtibmas berpotensi tinggi,” sebutnya.

Secara terpisah Kapolda mengatakan Brimob merupakan salah satu pilar utama dalam wujudkan kamtibmas di tahun 2018 dan 2019,terlebih dengan akan dilaksanakannya Pemilu di tahun 2019. (humpro/mns/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...