Karang Taruna Banjar Andalkan Program Peduli dan Mandiri

MENGUKUHKAN KARANG TARUNA – Wakil Bupati Saidi Mansyur mengukuhkan kepengurusan Forum Karang Taruna Banjar masa bhakti 2018-2023.

Martapura, KP – Wakil Bupati Saidi Mansyur meminta pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna lebih berperan aktif mendukung program-program pembangunan.

Hal tersebut dikemukakan Saidi saat mengukuhkan kepengurusan Forum Karang Taruna Kabupaten Banjar masa bhakti 2018-2023, di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Sabtu (3/11).

“Kita punya komitmen bersama untuk serius membina Karang Taruna Peduli maupun Mandiri. Mudah-mudahan apa yang diprogramkan berjalan baik dan di masa bhakti 5 tahun nanti, bisa mengangkat nama Kabupaten Banjar di tingkat provinsi maupun nasional,’’ ujarnya.

Menurutnya, Karang Taruna Banjar sudah membuktikan secara perlahan membenahi kepengurusan mulai tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten. Dia pun bangga dapat berkesempatan melantik kawan-kawan Karang Taruna.

“Kami juga berharap dorongan dan masukannya agar bersinergi, sehingga Karang Taruna di bawah arahan Dinas Sosial bisa membantu mengatasi masalah di Kabupaten Banjar, baik soal kesehatan, sosial, ekonomi,’’ tandasnya.

Berdasarkan surat keputusan Bupati Banjar nomor 188.45/550/KUM/2018, Wabup Saidi Mansyur akhirnya mengukuhkan 45 orang kepengurusan Karang Taruna untuk masa bakti 2018-2023.

Ketua Pelaksana Karang Taruna, M Iman menambahkan, forum karang iaruna ini dibentuk sekitar lima bulan lalu dan sudah berpartisipasi pada kemah karya bakti wisata karang taruna ke-30 di Tabalong dengan membawa lima tropy kategor cerdas cermat.

Pihaknya juga mengusung program Karang Taruna Peduli, contohnya bila ada pernikahan, kematian, kabakaran, akan membantu dan turun langsung ke lapangan.

“Sedang program Karang Taruna Mandiri adalah menghadirkan anak-anak muda yang belum punya pekerjaan, mengajak mereka membangun desa dengan belajar mengelola pertanian, perternakan,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...