Lulusan ASMI Disiapkan Hadapi Era Revolusi Industri 4.0

Banjarmasin, KP – Akademi Sekretaris dan Manajemen Indonesia (ASMI) Banjarmasin memastikan lulusannya mulai sekarang dan kedepan pada umumnya sudah dipersiapkan menghadapi dan memenuhi kebutuhan dunia kerja di era Revolusi Industri 4.0.

Keyakinan tersebut, menurut Direktur ASMI Banjarmasin M Hasan Lubis beralasan, mengingat dalam proses menempuh pendidikan selama kurang lebih 3 Tahun, mahasiswanya banyak dijejali keilmuan sesuai dengan kebutuhan Era Revolusi Industri 4.0.

“Khususnya dalam mata pelajaran Bahasa Inggris dan Ilmu Komputer, jumlah Satuan Kredit Semester (SKS) yang dibebankan untuk dua mata kuliah tersebut lebih besar dibanding Perguruan Tinggi lainnya. Untuk Bahasa Inggris 24 SKS dan Ilmu Komputer 12 SKS,’’ tegas Direktur ASMI

Banjarmasin M Hasan Lubis kepada wartawan, Jumat (16/11).

Bahkan bukan hanya menjejali kemampuan mahasiswa secara akademik, ASMI Banjarmasin pun juga rutin mendorong para mahasiswanya untuk bisa berprestasi secara non akademik sesuai program pemerintah dalam upaya melestarian budaya.

Berita Lainnya

Kedepannya Dikemas Lebih Menarik

Budayanya Menarik dan Miliki Keunikan

1 dari 31
Loading...

Malah, katanya, bagi mereka yang punya potensi kita akan orbitkan.

Terbaru salah satu mahasiswa dan mahasiswi ASMI Banjarmasin berhasil emenangi even Galuh dan Nanang Banjar 2018 dan Miss Duta Mall 2018.

Selain terus berupaya mendorong mahasiswanya bisa sesuai dengan kebutuhan dunia kerja di era Revolusi Industri 4.0, ASMI Banjarmasin juga rutin melakukan kerjasama dengan banyak instansi dan perusahaan yang ada di Kalsel.

Tujuannya agar para mahasiswa yang lulus nantinya bisa langsung di serap oleh dunia kerja sesuai dengan bidang keilmuan yang digelutinya saat menempuh pendidikan di ASMI Banjarmasin.

Khusus Wisuda Angkatan ke IX ASMI Banjarmasin yang digelar pada Sabtu pagi ini di Hotel Golden Tulip Banjarmasin yang diikuti sekitar 70 persen lulusan kita yang sudah bekerja. Hal tersebut sudah bisa membuktikan bagaimana kualitas dari lulusan.

Sedangkan wisudawan terbaik prodi manajemen bisnis Keuangan masing-masing Nor Rahma Riska dengan IP 3,81, Nada Sherliana dengan IP 3,75 dan Nur Laila Kamariah dengan IP 3,62. Sedangan Prodi Kesekretariat adalah Puteri Hikmah dengan IP 3,66, Sarah Anani dengan IP 3,52, dan Dinda Damayati dengan IP 3,52. (vin/K-5)

 

 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya