Mahasiswa Perlu Jiwa Intrepreneurship

Banjarmasin, KP – Bagi Yang muda yang berkarya, istilah zaman sekarang untuk anak muda yang kreatif. Apalagi jika kreatif dalam bidang usaha mandiri hingga bisa menjadi entrepreneurship muda. Kini, sudah banyak anak muda yang membangun usaha sendiri dan berjalan sukses.

Guna mendorong agar anak muda maju dan mandiri, HMI menggelar seminar Kewirausahaan untuk anak muda dan mahasiswa. Seminar mengambil tema “Entrepreneurship Millenial Woman”yang dilaksanakan di aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Kamis (15/11) sore.

Salah satu narasumber, Manager Dekranasda Kota Banjarmasin, Melly Meliati Kosudin menyambut positif dan siap membantu dan mendorong usaha anak muda tersebut. Apalagi hal tersebut sesuai dengan visi misi kota Banjarmasin yang Baiman dimana fokus melahirkan 2500 wirausaha baru.

“Target pemerintah ingin melahirkan 2500 wirausaha baru, dengan hadirnya anak muda yang memiliki semangat dan kreatifitas tinggi maka keinginan tersebut dapat terpenuhi,”kata Melly.

Berita Lainnya

Honda Gencar Gelar Kompetisi Safety Ridding

Festifal Bambu Rafting Dulang Kujungan Turis

1 dari 20
Loading...

Dia mengungkapkan, selama ini dalam show room Dekranasda milik kota Banjarmasin sudah cukup banyak hasl karya anak muda yang sudah dilatih dan hasil produk olahan yang dipamerkan. Hasil karya mereka tersebut juga cukup membawa inspirasi baru yang dapat memberikan warna dalam industri lokal.

“Misalnya saja motif kain sasirangan yang kini sudah banyak motif dan hasilnya kami pamerkan ke setiap bazar dan pameran di dalam dan luar daerah,”jelasnya.

Dari situ pula, diketahui bahwa hasil dari produk lokal masih banyak peminatnya. Terbukti juga banyak pesanan produk lokal terutama kain dari luar daerah.

“Selama ini kami siap memfasilitas dan mempromosikan agar produk mereka lebih dikenal dan omset mereka terus meningkat,”demikian Melly. (vin/K-7)

 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya