Pemkab HSU Siap Bantu Program Kepemudaan

BUPATI HSU – Saat menghadiri silaturahmi pemuda di Kabupaten HSU. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) tmenggelorakan semangat pemuda dan akan melakukan pembinaan dengan sebaik-baiknya.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan Bupati HSU H. Abdul Wahid sambutannya dalam acara silaturahmi pemuda di Mess Negera Dwipa belum lama tadi. Hadir dalam kesempatan itu sejumlah tokoh pemuda di HSU yang menyampaikan saran dan masukan.

Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPR, Staff Ahli, Kepala Dispora, Perwakilan Dandim kodim 1001, Perwakilan Kapolres, organisasi pemuda, organisasi kemahasiswaan, dan tokoh lainnya.

Silaturrahmi Pemuda Kabupaten HSU dalam rangka membangun Pemuda untuk Kemajuan Banua dilaksanakan di Mess Negara Dipa Amuntai dengan tema “Barakat Badapatan, Duduk Bapandiran untuk Kemajuan Banua.”

Pada kesempatan itu, Wahid menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran 38 UKP di Kabupaten HSU.

” Pertemuan ini diharapkan dapat mewujudkan membangun semangat bersama untuk membina pemuda di Kabupaten HSU dengan sebaik-baiknya” ungkap Wahid.

Menurut Wahid Pemuda di Kabupaten HSU juga sangat aktif dalam berbagai kegiatan seperti Kirab santri, sumpah pemuda, olahraga, dan seni. Ketelibatan dan semangat pemuda yang sangat luar biasa tersebut menunjukkan kiprah yang baik dari pemuda dalam hal pengembangan kemampuan, sehingga memberikan yang terbaik untuk Kabupaten HSU dan juga provinsi Kalimantan Selatan (kalsel).

Silaturrahmi bertujuan agar para pemuda di Kalimantan Selatan saling mengenal dan akrab berkomunikasi, membangun energi baru untuk memperkokoh persatuan dalam rangka memajukan pembangunan banua. Membangun komunikasi antar pengurus organisasi kepemudaan dengan organisasi yang memayungi, antar dewan pimpinan daerah dengan majelis pemuda agar dapat bersama-sama membangun banua.

Hal ini juga sejalan dengan hari sumpah pemuda yang baru saja diperingati pada 28 Oktober.

Bupati HSU juga ingin kegiatan organisasi kepemudaan berjalan, sehinga dimana salah satunya dapat menghindari kegiatan-kegiatan yang negatif saat ini perlu kita waspadai yaitu dampak dari narkoba.

“Menggerakkan semangat adalah bagian yang perlu terus kita dukung dan kita upayakan. Apalagi sekarang yang menjadi kekhawatiran kita adalah narkoba, pergaulan, Ini merupakan bagian yang harus kita selesaikan.”, lanjut Wahid.

Wahid menambahkan dengan adanya pembinaan di organisasi kemungkinan sangat membantu di atas 60% untuk kesuksesan di masa yang akan datang. Dari berorganisasilah kita memiliki bekal untuk bisa berkomunikasi. (nov/K-6)

 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...