Peringatan Maulid Nabi, Masyarakat Penuhi Masjid Agung Al Karomah

PERINGATAN MAULID – Wabup Saidi Mansyur menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Karomah Martapura. (Istimewa)

Martapura, KP – Masyarakat Kota Serambi Mekkah Kabupaten Banjar menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang menghadirkan penceramah Al Habib Jamal Bin Toha Baagil, di Masjid Agung Al Karomah Martapura, pekan kemarin.

Wakil Bupati Saidi Mansyur mengaku bahagia dengan kemeriahan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, terlihat dari besarnya antusias masyarakat yang mengikutinya di Masjid Agung Al Karomah.

“Ini membuktikan masih kuatnya budaya Islami di lingkungan masyarakat Kabupaten Banjar,’’ tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Saidi mengimbau masyarakat Kabupaten Banjar yang sebagian besar beragama Islam agar terus meningkatkan kewaspadaannya terhadap pengaruh-pengaruh buruk ataupun hoax yang dapat memprovokasi serta merusak kehidupan bermasyarakat.

Penceramah Al Habib Jamal Bin Toha Baagil dari Batu Malang mengatakan, kita sebagai umat muslim harus bisa memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW dengan terus meningkatkan amal Ibadah kepada Allah SWT, tentunya dengan mengikuti sunnah Nabi dan meyakini kebenarannya.

“Dengan mengikuti sunnah Nabi, kita akan diberikan kemudahan oleh Allah SWT, baik di dunia maupun akhirat,’’ katanya.

Hadir pada peringatan Maulid Nabi ini, Ketua DPRD H Rusli, Kepala Kantor Kementerian Agama Martapura H Izzudin, Nazir Masjid Agung Al Karomah Martapura KH Hasanudin, para kepala SKPD, ulama dan tokoh masyarakat setempat. (wan/K-5)

 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...