PKK Desa Diberikan Bimbingan Teknis Pengelolaan Administrasi

WAKET TP PKK Kabupaten Tapin – Hj Tata syafrudin Noor saat menyematkan tanda peserta Bintek kepada perwakilan peserta. (KP/HM Baseri)

Rantau, KP – Dalam rangka menuju tertib Administrasi, PKK Desa diberikan Bimbingan Teknis (Bintek) pengelolaan Administrasi.

Dinas permberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tapin bekerjasama dengan TP. PKK kabupaten Tapin gelar Bimbingan teknis Administrasi PKK bagi TP PKK desa se Kabuapaten Tapin, yang berlangsung di pendopo Balahendang Rantau belum lama tadi.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj. Mustaidah atau sebutan Tata Syafrudin Noor, turut hadir pula Sekretaris TP PKK Provinsi Kalsel Hj Juwairiyah, dan Narasumber Hary Panji Mulyana Kasi peningkatan kesejahteraan pada subdit fasilitasi PKK pusat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)kabupaten Tapin Yumanto, serta di hadiri anggota TP PKK sekabupaten Tapin.

Kepala Dinas PMD Yumanto dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya Bimtek ini adalah untuk Pembekalan cara pengisian buku-buku administasi wajib PKK yaitu buku daftar anggota TP. PKK dan kader PKK, buku agenda surat masuk/keluar, buku keuangan,buku notulen, buku inventaris dan buku kegiatan.

” Bimtek ini ditujukan untuk seluruh anggota TP PKK Desa yang ada di Kabupaten Tapin,” ungkapnya.

Menurut Jumanto pula, bahwa kegiatan ini dibagi menjadi dua tempat yaitu di Pendopo Balahendang untuk kecamatan Lokpaikat, Tapin Utara, Hatungun, Tapin Tengah, Piani, dan Aula SMAN 1 Rantau untuk kecamatan CLS, CLU, Binuang, Bungur dan Bakarangan. dengan narasumber Sekretaris TP PKK Provinsi kalsel Hj Juwairiyah, Bapak Hary Panji Mulyana Kasi peningkatan kesejahteraan pada subdit fasilitasi PKK pusat.

Sementara itu Wakil Ketua TP PKK kabupaten Tapin Hj Tata Syafrudin Noor mengatakan kegiatan bimbingan teknis adminitrasi ini sangatlah penting karena para anggota TP PKK perlunya peningkatan pengetahuan, wawasan dan keterampilan dalam mengelola adiministrasi PKK, baik itu administrasi umum maupun administrasi keuangan, merupakan langkah awal dalam pelaksanaan program PKK.

“Dengan adanya tertib administrasi, ini merupakan bahan unutk mengetahui perkembangan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan, serta tetap akuranya pendataan. Jangan sampai ada data yang abadi sudah lima tahun tidak diganti-ganti,”ucapnya.

Wakil Ketua TP. PKK kab Tapin Hj Tata berharap kepada para kader berpesan agar dapat menyerap pengetahuan yang diberikan sebanyak mungkin sehingga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kemajuan dalam mensejahterakan keluarga. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...