Semua Wilayah Diminta Tetap Waspada DBD

Kasongan, KP – Di musim penghujan ini, semua masyarakat di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan, diminta supaya tetap waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal ini disampaikan Kabag Humas Setda Kabupaten Katingan Lusen kepada Wartawan, Kamis (15/11).

Sebab ancaman penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk ini ujar Lusen, masih saja terjadi di Kabupaten Katingan. Bahkan ungkapnya, tim kesehatan yang dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Katingan Nikodemus, kemarin turun ke Kecamatan Tasik Payawan untuk melakukan fogging fokus di Desa Petak Bahandang. “Artinya disitu ada kasus DBD. Sedangkan sebelumnya hanya di Kasongan, Kereng Pangi dan Tumbang Samba. Makanya masyarakat harus tetap hati-hati dengan kondisi ini,” ujarnya.

Bahkan mereka dari Bidang Humas sendiri, sekarang sedang mencetak spanduk dan baliho, dalam rangka mensosialisasikan bahaya DBD, agar masyarakat tetap selalu waspada dan hati-hati. Paling penting sebenarnya dalam rangka mencegah DBD ini ujarnya, sebagaimana yang sering disampaikan oleh bupati maupun tim kesehatan, hanya dengan 3 M. Yaitu menutup, menguras dan mengubur. “Sehingga tidak ada tempat bagi nyamuk DBD untuk bersarang di lingkungan atau disekitar lingkungan kita,” ucapnya.

Jadi lanjutnya, menjaga kebersihan yang paling utama dilakukan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Katingan. Sehingga angka DBD ini, tidak terus meningkat di Kabupaten Katingan. “Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita. Agar berbagai macam penyakit dapat kita hindari, tidak hanya DBD saja,” tandasnya.(Isn/K-8).

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...