Tebar Kegiatan Bermanfaat untuk Rakyat

Pembukaan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) Kalsel dipimpin Hj Raudatul Jannah

Banjarmasin, KP – Dewan kerja cabang dan daerah Kwartir Gerakan Pramuka Kalsel diminta proaktif menebar bakti kegiatan yang bermanfaat untuk rakyat.

“Ini sangat diharapkan, terlebih lagi tantangan organisasi Pramuka ke depan akan semakin kompleks,” ujar Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, yang membuka secara resmi Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) Kalsel 2018 di Gedung Kwarda Pramuka Kalsel, Jl. Mulawarman, Senin (12/11).

Kegiatan KPDK, lanjut pendamping hidup Gubernur Kalsel itu, menjadi salah satu media efektif untuk memantapkan mengelola manajemen organisasi kepramukaan.

Menurutnya, KPDK merupakan salah satu wujud komitmen nyata untuk memberikan edukasi peningkatan ketrerampilan bagi angota dalam mengelola organisasi.

Hj Raudatul Jannah juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang turut mendukung kegiatan Pramuka di daerah, termasuk KPDK.

Kegiatan yang dimulai dari 11- 16 November 2018, diisi dengan materi-materi bimbingan teknis terkait pengelolaan organisasi kepramukaan.

Sementara Abdul Rafur, Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kementerian Pemuda dan Olahraga, mengapresiasi kegiatan KPDK Kalsel.

Menurutnya, kegiatan ini akan melahirkan organisasi pramuka profesional dalam melaksanakan program kerja.

“Terus kembangkan kegiatan-kegiatan pramuka sesuai dengan dharma bakti pramuka sebagai organisasi yang lahir untuk.memberikan manfaat untuk rakyat,” pesannya. (humpro/mns/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...