Tiga Kali Raih Adipura, Dijadikan Icon Baru Kota Kandangan

Kandangan, KP

Penghargaan adipura tiga kali, dua tahun berturut turut 2016 dan 2017 langsung diabadikan pemerintah dibawah kepemimpinan duet Bupati Drs H Achmad Fikry dan wakil Bupati Syamsuri Arsyad, menjadi icon baru kota Kandangan.

Hal itu direalisasikan dengan membangun tugu Adipura dengan anggaran mencapai RpRp 888.800.000 juta. Yang berlokasi di Jala A Yani Simpang Lima Kota Kandangan.

Pembangunan monumen tugu adipura ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati H Achmad Fikry, didampingi Forkompimda HSS serta Para Kepala SKPD. Sabtu (11/10)

” Alhamdulillah bertepatan hari Pahlawan kita mulai bangun tugu Adipura yang kita peroleh 1996, 2016 dan 2017. selain sebagai bentuk penghargaan pada masyarakat dan siapa saja yang peduli terhadap kebersihan dan keindahan kota juga semoga semangat Pahlawan memotivasi kita semua apa yang bisa kita berikan untuk tetap mempertahan kan mendapatkan adipura,” kata bupati H Achmad Fikry usai peletakan batu pertama.

Bupati H Achmad Fikry, M.AP menyampaikan pembangunan tugu ini merupakan semangat untuk melihat keberhasilan sekaligus memberikan motivasi untuk mempertahankan adipura sebagai lambang kebersihan kota. “ adipura bukan tujuan, tujuan sesungguhnya adalah bagaimana Kota kita tetap bersih, mudah-mudahan menjadi pendorong bagi generasi kedepan bahwa Kota Kandangan pernah mendapat penghargaan adipura,” katanya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) H M K Saputra, MIP mengatakan, pembangunan tugu adipura sebagai wujud rasa syukur akan prestasi yang telah diperoleh.

Selain itu, untuk menambahkan keindahan Kota Kandangan, sebagai rasa cinta tanah air dan bangsa, serta menambah rasa cinta Sehati HSS. “Semoga dengan monumen adipura, dapat menambah keindahan dan kenyamanan HSS tercinta,” ujarnya.

Sementara, Kabid Pertanahan dan Prasarana Sarana Utilitas (PPSU) Mahyuni mengatakan bahwa pembangunan tugu Adipura dibangun sebagai motivasi untuk menjaga dan mempertahankan kota dan lingkungan yang bersih dan sehat atas diraihnya penghargaan (supremasi) di bidang kebersihan dari pemerintah pusat.

Pembangunan tugu Adipura menggunakan dana Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 888.800.000 juta, akan dilengkapi dengan air mancur dan lampu hias serta lima tiang bendera merah putih sebagai rasa cinta tanah air dan bangsa.

Pembangunan dilaksanakan selama 75 hari, dengan dana sebesar Rp.888.800.000, yang terdiri dari, pengelolaan RTH, pembangunan RTH, pembangunan, lima air mancur, empat diantaranya menggunakan lampu RGB. “Untuk ornamen tugu yang terbuat dari tembaga, kita pesan langsung dari Jawa,” katanya. (noi/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...