Ansharuddin Hadiri HUT SMAN 1 Paringin ke 38

BUPATI BALANGAN - H Ansharuddin suapi Kepala SMAN 1 Paringin makan nasi tumpeng yang telah dipotongnya pada perayaan HUT SMAN 1 Paringin. (KP/Ist)

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 SMAN 1 Paringin. Perayaan HUT ini bertempat di halaman SMAN 1 Paringin, Rabu (16/10).

Dalam pelaksanaan tersebut Ansharuddin memberikan motivasi kepada seluruh pelajar termasuk guru dan kepala sekolah untuk semakin meningkatkan dan perbaikan diri menjadi lebih baik lagi. 

Sehingga kemajuan dunia pendidikan dapat tercapai maksimal sesuai dengan target yang ditetapkan pemerintah provinsi.

Bupati menegaskan bahwa usia yang ke-38 merupakan masa yang cukup matang. Tentu dengan usia matang ini diharapkan agar diimbangi dengan segala macam prestasi yang bisa dibanggakan. Tentu dalam kesempatan ini harus digunakan sebagai bahan evaluasi diri terhadap perbaikan kedepannya. 

“Apa-apa yang menjadi kekurangan kita harus dibenahi lagi. Sementara yang sudah bagus harus ditingkatkan,” tegasnya.

Ia juga mengajak agar perbaikan diri ini tidak hanya dilakukan setahun sekali pada saat peringatan HUT seperti saat ini. Namun evaluasi tersebut dapat dilakukan setiap saat jika ditemukan adanya kekurangan.

Disampaikannya juga, SMAN 1 Paringin ini telah banyak mencatat prestasi sampai ke tingkat Nasional. Prestasi itu merupakan salah satu perjuangan dan kerja keras seluruh komponen SMAN 1 Paringin, kerja keras ini harus dijadikan pedoman untuk memotivasi diri dalam meningkatkan kinerja.

“Semoga di tahun-tahun mendatang SMAN 1 Paringin mampu bersaing dan meningkatkan kualitas dalam membangun pendidikan yang semakin maju dan inovatif,” ujar bupati.

Lebih lanjut, mantan Ketua PGRI Balangan ini menambahkan agar pembinaan dan proses belajar mengajar seperti pendidikan karakter terutama bahayanya pengunaan narkoba agar selalu dijaga dilingkungan sekolah maupun diluar. Jangan biarkan anak-anak kita sampai terjerumus ke hal yang negatif.

“Pembinaan dan bimbingan kepada anak-anak harus terus ditingkatkan, sehingga nantinya dapat mencetak putra putrid bangsa yang berkualitas, berprestasi dan kompetitif untuk menjadi masyarakat Balangan yang Unggul dan Sejahtera,” imbuhnya.

Kepala SMA Negeri I Paringin, Faturahman menyampaikan pihak sekolah sudah terus berusaha meningkatkan pendidikan yang mengacu kepada proses dan hasil pendidikan, melalui strategi proses Catur Pilar antara lain Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Pemberdayaan Potensi Sekolah dan Melaksanakan Model Kerja Kemitraan.

“Mari terus bersemangat dan jangan pernah menyerah, kautkan rasa persatuan dan kesatuan kita bersama terutama selalu jaga sikap yang tertib dan disiplin di dalam menuntut ilmu di sekolah,” harap Faturahman.

Sementara, Ahsani Fauzan perwakilan dari alumni SMAN 1 Paringin yang sekarang ini menjabat Ketua DPRD Balangan mengatakan tak terasa sudah 10 tahun meninggalkan sekolah ini (SMAN 1 Paringin, red), sudah banyak perubahan yang dulunya bangunan sekolah berbahan kayu sekarang sudah pada bata semen semua.

“Alhamdulillah sekolahan yang telah menjadikan ululn seperti ini sudah tambah bagus dan banyak perubahannya,” ujar Fauzan alumni tahun 2010 jurusan IPA.

Dikesempatan itu juga Fauzan berpesan kepada para siswa/i SMAN 1 Paringin untuk selalu rajin belajar.

“Rajin rajinlah belajar, raih prestasi setinggi tingginya dan hindari narkoba,” pungkas dia. (jun/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...