Ansharuddin Resmi Buka Porkab IV di Paringin

Paringin, KP – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Balangan IV tahun 2019 resmi bergulir setelah dibuka Bupati Balangan H Ansharuddin, di Lapangan Bola Martasura Paringin, Minggu (27/10).


Pembukaan pekan olahraga tahunan ini berjalan dengan penuh semarak karena masing-masing kontingen cabang dari 8 Kecamatan yang ikut menghadiri pembukaan itu.


Tercatat 1480 atlet terjun merebutkan medali di 15 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.


Bupati H Ansharuddin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Porkab ini bisa menjadi ajang untuk persiapan menghadapi Porprov mendatang.
“Kita minta semua yang terkait ikut mensukseskan Porkab ini, karena itu untuk kemajuan olahraga Tanjab Barat dalam rangka mencari bibit atlet yang handal,” kata Bupati.

Berita Lainnya

Pasien Sembuh Covid Semakin Meningkat

1 dari 868
Loading...


Olahraga menurut Bupati, bukan cuma ajang untuk mengisi kegiatan. Tetapi olahraga sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan semangat berbangsa bernegara.


“Karena olahraga lahir dari semangat persatuan dan kesatuan,” sebutnya.
Menurutnya, jika itu sukses terselenggara maka itu merupakan lompatan prestasi yang luar biasa buat kemajuan olahraga di Bumi Sanggam akan datang.


“Kepada seluruh peserta saya sampaikan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan kedepankan fair play,” pesan Bupati H. Ansharuddin saat membuka Porkab IV tahun 2019.


Dalam kegiatan tersebut hadir juga Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, Kapolres Balangan AKBP Moh Zamrini, Ketua KONI Balangan H Duas, Kepala SKPD Lingkup Kabupaten Balangan, para atlet, pelatih, official dan masyarakat Balangan.


Ada pun 15 cabor yang dipertandingan itu antara lain sepak bola, bola voli, karate, angkat besi, silat, atletik dan renang. Dan kegiatan digelar dimasing-masing di Lapangan Marthasura Paringin, Danau Baruh Bahinu, Gedung Serba Guna Kecamatan Paringin dan Gedung Sanggam. (Jun/K-11)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya