Apindo Lebarkan Jaringan Se Kalsel

446

Banjarmasin, KP – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalsel gerak cepat dalam membangun jaringan pengusaha Indonesia di kabupaten dan kota di Kalsel hingga akhir tahun 2019 sudah terdapat pengurusnya.

Seperti kemarin Selasa (22/10) Ketua Apindo Kalsel Dr H Supriadi MM melantik ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Apindo Tanah Laut dan Tanah Bumbu di Pelaihari.

Pelantikan sendiri dua DPK ini disaksikan langsung Bupati Tanah Laut H Sukamta yang sangat mendukung keberadaan Apindo di Tanah Laut.

Ketua Apindo Kalsel Dr H Supriadi MM kepada wartawan Rabu (23/10) menegaskan, kehadiran Apindo di Tanah Laut dan Batulicin diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi dan juga mampu berperan dalam pengembangan dunia usaha di daerah Bumi Antasari.

Berita Lainnya

“ Setelah Tala dan Tanbu  selanjutnya kami akan melantik  DPK Kabupaten Tapin, Banjar, Banjarbaru dan Hulu sungai Selatan, sehingga akhir tahun DPK Apindo sudah lengkap di seluruh kabupaten dan Kota ini akhir tahun ini,” ungkapnya.

Menurut owner Travelindo group dan Adistama Group ini  sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015, Apindo satu satunya organisasi pengusaha yang berhak mewakili pengusaha  duduk di Dewan Pengupahan dan LKS Tripartit di kabupaten dan Kota.

Sementara itu, Ketua DPK Tanah Laut H Kodhy  menegaskan, program Apindo Tala dalam 100 hari kerja adalah segera berkordinasi dengan Pemda Tala melalui Disnaker untuk segera membentuk dewan pengupahan dan LKS tripartit serta membuat data base anggota Apindo tala.

Hal sama juga dilakukan ketua DPK Tanbu Yandi, program Kerja 100 hari DPK Tanah Bumbu adalah melakukan Konsolidasi Organisasi, hingga menjalin kerjasama dengan para stakeholder di wilayah Tanah Bimbu dan memperkuat hubungan dengan dunia industri dan korporasi yang ada di  Tanah Bumbu. (hif/K-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya