Banjarbaru Buat Inovasi Sirup Berbahan Buah dan Sayur

Banjarbaru, KP – Kelurahan Landasan Ulin Utara melalui Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Mandiri menggelar Pelatihan Pembuatan Sirup dengan menggunakan bahan buah dan sayur, di Rumah Data Kampung KB Wengga Jalan Golf Kecamatan Liang Anggang, Senin (14/10).

Panitia pelaksana dari KSM Mandiri Sumarno menyampaikan, pelatihan ini terlaksana atas bantuan Pemko Banjarbaru melalui Dana Alokasi Umum (DAU) yang diserahkan pada Kelurahan Landasan Ulin Utara.

“Sebagian dananya digunakan untuk pemberdayaan masyarakat, untuk itu kami selaku penanggung jawab KSM Mandiri melalui dana ini mengadakan pelatihan dengan peserta sebanyak 30 orang,’’ tandasnya.

Berita Lainnya

Pjs Walikota Laksanakan Koordinasi

1 dari 1.198
Loading...

Ketua TP PKK Ririen Kartika Rini saat membuka pelatihan berharap hasil sirup dengan menggunakan bahan buah dan sayur ini bisa menjadi salah satu ikon Kota Banjarbaru, dengan varian rasa buah dan sayur tentunya.

“Kami harap ibu-ibu peserta pelatihan bisa menambah pendapatan ekonomi keluarganya,’’ katanya.

Selain itu, sirup dengan menggunakan bahan buah dan sayur ini bisa jadi salah satu ikon minuman, khususnya di Kelurahan Landasan Ulin Utara. Dan dari 30 orang peserta ini, diharap ada yang menjadi usahawan sirup berbahan buah dan sayur tersebut.

“Apalagi sekarang Pemko Banjarbaru sedang giat-giatnya mempromosikan 3F (food, fashion dan fun). Dan sirup berbahan buah dan sayur jadi salah satu inovasi yang harus kita kembangkan dan dukung penuh,’’ pungkasnya didampingi Camat Liang Anggang Adrianoor Rivai. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya