Banjarbaru Miliki Edupark Rusa Sambar

EDUPARK RUSA - Edupark Rusa Sambar yang diresmikan Walikota Nadjmi Adhani.

Banjarbaru, KP – Bertambah lagi lokasi menarik layak dikunjungi di Kota Banjarbaru, yaitu Edupark Rusa Sambar yang baru saja diresmikan Walikota Nadjmi Adhani, Kamis (10/10).

Selain Rusa Sambar, di Edupark ini juga ada edupark kelulut, persemaian, pembuatan kompos dan plot tanaman langka.

Walikota Nadjmi menyambut baik keberadaan Edupark ini, karena kian menambah destinasi wisata di Kota Banjarbaru. Dia pun menyampaikan ucapakan terima kasih pada Balai Litbang LHK dan PT Pertamina DPPU Syamsudin Noor yang menjalin kerja sama mewujudkan edupark ini.

“Warga bisa datang kesini secara gratis, berwisata sambil belajar, mendapat ilmu pengetahuan tentang hutan dan keanekaragaman hayati. Semoga membawa manfaat bagi masyarakat,’’ kata Nadjmi.

Kepala Balai Litbang LHK Banjarbaru Ir Tjuk Sasmito Hadi MSc menyebutkan, kantor mereka sering menerima kunjungan dari pelajar untuk belajar tentang kehutanan. Ini yang menjadi salah satu alasan edupark ini dikembangkan dan ditata menjadi kawasan menarik.

“Ini terus dikembangkan dan diupayakan kedepannya menambah jumlah rusa sambar. Juga dikembangkan edupark anggrek, play ground dan camping ground,’’ katanya.

Edupark ini berada lingkungan Kantor Balai Litbang Lingkungan Hidup dan Kehutanan Banjarbaru seluas 9,3 hektare, terlektak di Jalan A Yani Km 28,7 Landasan Ulin.

Selain meresmikan Edupark Rusa Sambar, Walikota juga berkesempatan memberi nama rusa ini dengan nama “NJ’’. Setelah peresmian, walikota melakukan penanaman pohon dan berkeliling meninjau Edupark sekaligus melakukan pemotongan pita. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...