Bulog Jamin Stok Lima Kebutuhan Pokok Aman

Banjarmasin, KP – Kepala Bulog Divre Kalimantan Selatan yang baru Arif Mandu kepada wartawan mengungkapkan, menjamin lima kebutuhan pokok aman dan terkendali hingga akhir tahun disela kunjungannya dipasar tradisional Pasar Lama.

Adapun lima kebutuhan yang dijamin aman hingga akhir tahun seperti minyak goreng, tepung terigu, beras, gula pasir hingga daging beku pihaknya telak menyiapkan stok yang cukup tersebar digudang-gudang Bulog Banjarmasin hingga diluar Banjarmasin, jelasnya.

“Apalagi akan memasuki bulan Maulid dan banua ini sangat religius sehingga permintaan beras akan meningkat dibanding hari biasanya begitu juga permintaan gula pasir, daging serta minyak goreng untuk itu kami mengantifasinya,” jelasnya saat melakukan tinjauan dirumah pangan Pasar Lama, Jumat.

Berita Lainnya
1 dari 451
Loading...

Bahkan untuk beras lokal sangat berlimpah stoknya dan hingga beberapa tahun ini tidak ada lonjakan harga masih sekitar Rp7500 perliter hingga Rp9500 semuanya tergantung pilihan berasnya.

Ketersedian stok atau persedian beras fremium Bulog Divre Kalsel sangat mencukupi hingga 6 bulan kedepan yakni sekitar 18 ribu ton lebih dan beras yang tersedia semua beras lokal dari sentra penghasil kabupaten dan kota.

“ Saya jamin aman untuk 5 kebutuhan pokok memang akan ada lonjakan permintaan saat bulan Natal dan Maulid, kecuali untuk cabai dan bawang yang masih akan dicarikan solusinya,’’katanya.

Terus terang saja untuk bawang dan cabai sudah dikosultasikan kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan dicarikan solusinya. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya