Bupati HSS Berdialog Dengan Lansia Penerima Bantuan

BUPATI HSS – H Achmad Fikry berdialog dengan lansia penerima bantuan. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Sebanyak 43 orang warga Kecamatan Kandangan menerima program Bantuan Lanjut Usia (Bantu LU) dan Program Homecare (Perawatan Sosial). Bantuan diserahkan langsung Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, Jumat (18/10) di desa Gambah Dalam Barat Rt 2.

Sekretaris Camat Kandangan Miftahul Ulum melaporkan, dari 43 orang penerima bantuan di Kecamatan Kandangan tersebut, jumlah penerima program Bantu Lu sebanyak 32 orang, sedangkan untuk bantuan home care sebanyak 11 orang.

Bupati Achmad Fikry mengatakan, uang bantuan senilai 1,2 juta rupiah untuk 6 bulan. Hal itu ujarnya, wujud pelayanan pemerintah kepada lansia yang tidak mampu.

Saat menyerahkan bantuan, Bupati Achmad Fikry berdialog langsung dengan para lansia penerima bantuan. Fikry menanyakan seputar keadaan dan kondisi kehidupan sehari-hari.

Hal itu dimaksudkan Bupati, ia ingin memastikan para lansia terlayani dengan baik dari sisi layanan publik, kesehatan dan lainnya. Momen seperti itu, menjadi bukti kedekatan dan perhatian yang tinggi seorang pemimpin terhadap rakyatnya.

Bupati HSS Achmad Fikry berharap, agar lansia penerima bantuan bisa menghemat uang yang diterima, utamanya bagi lansia yang masih bisa bekerja. “Caranya bisa dengan membeli ayam atau itik, untuk diternakkan,” jelasnya.

Bupati Fikry juga berpesan, para lansia kalau sakit diimbau berobat, baik itu ke Puskesmas maupun Rumah sakit, karena sudah menjadi tanggungan BPJS Semesta program Dari Pemkab HSS, yang menjamin kesehatan masyarakatnya.

Para lansia juga diajak Bupati Fikry untuk hadir, dan berkumpul mengikuti majelis pengajian, baik dilanggar maupun di Masjid untuk persiapan di akhirat kelak. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...