Guru dari Singapura bimbing senam Energy Bagua B.Masin

Lauze Desmond memberikan bimbingan senam Energy Bagua. (Kp/ist)

Banjarmasin, KP – Guru (Lauze) dari Singapura, Desmond didampingi Lauze dari Jakarta, Chandra, membrikan bimbingan pada peserta jalan dan senam Energy Bagua Banjarmasin di Gedung Sekolah Mahua (Widya Dharma) Jl Bandarmasih Komplek DPR Banjarmasin, Rabu malam kemarin.

Dalam kegiatan diskusi kemudian dilanjutkan dengan praktek jalan senam, Lauze dari Singapura, Desmond Lauze Chandra, membeberkan tentang kemanfaatan dari gerakan energy bagua bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

‘’Kalau kita secara rutin dan disiplin melakukan latihan, akan terasa manfaatnya bagi tubuh. Tetpi perubhan kesehatan itu tidak seketika, namun melalui proses yng membutuhkan kesabaran tinggi,’’ jelas Desmond yang juga didampingi Koordinator Energy Bagua Kalsel Geman Yusuf,SH,MH.

Dalam pertemuan dan diskusi yang berlangsung santai tersebut, Lauze dari Singapura dan Lauze dari Jakarta, juga menerima berbagai masukan dari para peserta, tentang kegiatan senam Energy Bagua yang jumlah pesertanya terus mengalami peningkatan.

Menurut Geman Yusuf latihan senam ringan yang menyatu dengan alam semesta ini digelar, dijadikan latihan olahraga terutama senam setiap minggunya.

“Untuk menggelar latihan energi Bagua ini, didatangkan instruktur yang dari Jakarta, tujuan dari latihan adalah memperkuat kesehatan dan ketekunan adalah kuncinya. Jika berlatih Energi Bagua satu jam setiap hari, kesehatan akan meningkat,’’ jelas Geman Yusduf, advokad dan pengusaha RM Sri Patin Kayu Tangi.

Latihan bersama Energy Bagua ini untuk umum masyarakat bisa mengikutinya dan tanpa dipungut biaya.

Senam Energi Bagua ini lebih dari latihan kebugaran tubuh dan pikiran.

“Latihan di sini harus menggunakan pohon sebagai pusat pikiran, kenapa pohon karena melambangkan kehidupan dari alam,” ujar Geman Yusuf.

Hal pokok dari gerakan Energi Bagua, menekankan bahwa semakin tepat gerakannya, maka manfaat yang didapat akan semakin efektif.

Menurut Geman Yusuf, jalan senam Energy Bagua tujuannya murni untuk kesehatan tubuh, tetap bugar meski dalam usia kepala 5 dan 6, pungkas karateka DAN IV PMK Kyukoshinkai ini. (Rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...