Herman Ajak Tingkatkan Kewaspadaan Dini

BANJARMASIN, KP – Guna menekan penanggulangan baik bencana alam maupun musibah kebakaran serta hal-hal yang tak diinginkan, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui wakil walikota mengumpulkan SKPD terkait, pada rapat kewaspadaan dini, di ruang rapat Setdakot Banjarmasin, Rabu (30/10).

Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah juga menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu dibahas seperti penanganan gepeng, pelajar suka mengelem, hingga anak jalanan (Anjal), untuk bisa dijadikan produktif sehingga tidak perlu lagi berada dipinggir pinggir jalan tetapi bagaimana Anjal tak berkeliaran.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini berharap dari Dinas koperasi dan UMKM bisa memberikan pembinaan untuk mereka produktif sesuai peraturan pemerintah baik itu dalam memberikan pelatihan berwirausaha.

“Sehubungan selama ini anak-anak gepeng ditangkap, dua tiga hari berkeliaran lagi, jadi hal ini harus bisa ditangani dengan baik dan benar,’’ ujarnya usai memimpin rapat.

Berita Lainnya
1 dari 1.801
Loading...

Herman menambahkan, tak hanya masalah anak anak jalanan namun juga menindaklanjuti kabel listrik dirumah yang bergelantungan tidak teratur, dan yang listrik yang masih aktif dirumah kosong.

Khusus untuk ini Hermansyah berharap agar sudah seharusnya ditindaklanjuti untuk mendapatkan solusi yang tepat dalam penanggulangan bencana dengan melakukan kewaspadaan dini.

Sampai sekarang ini ada sekira 65 kali terjadi kebakaran dibeberapa wilayah Kota Banjarmasin yang menghanguskan ratusan rumah dan mengalami kerugian hingga puluhan miliar rupiah.

Kepala Kesbangpol Kota Banjarmasin Drs H Kasman mengatakan, selama ini ada permasalahan sosial yang cenderung bertambah di Kota Banjarmasin mulai Gepeng, Anjal, kebakaran, maupun asap kiriman. Hal ini menjadi masalah bersama yang tentunya perlu dilakukan antisipasi supaya tak bertambah.

Karena itulah, Pemko bersama jajaran terkait melakukan rapat peningkatan kewaspadaan dini dengan harapan menyatukah langkah bersama dalam menyikapi permasalahan yang selama ini memang membutuhkan penanganan yang mendesak. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya