Kapolres Kotabaru Siap Fasilitasi Situasi Kondusif Pada Pilkada

DUDUK BERSAMA - Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, SH, SIK MM, yang baru bertugas sebulan lebih di Kotabaru, bersama Ketua KPUD Kotabaru Zainal Abidin, S. Sos serta Ketua Banwaslu Kotabaru, M. Erfan, SAg, MHum. (KP/Ist)
833

Kotabaru, KP – “Apabila ada kegiatan yg situasinya tidak kondusif kami siap memfasilitasi tempat”. Demikian isi press release dari humas polres menyampaikan ucapan Kapolres kepada KPUD dan Panwaslu Kabupaten Kotabaru, saat pertemuan di Mapolres Kotabaru hari ini.

Rabu 30/10-19, Kapolres Kotabaru AKBP. Andi Adnan Syafruddin, SH., S. I. K., MM, yang baru bertugas sebulan lebih di Kotabaru, di sambangi oleh Ketua KPUD Kotabaru Zainal Abidin, S. Sos, beserta anggota komplit 4 komisioner, bersama Ketua Banwaslu Kotabaru, M. Erfan, S. Ag., M. Hum, juga disertai anggotanya komplit 4 orang.

Menerima tamu di ruang kerjanya, Kopolres Andi Adnan di sertai Wakapolres Komisaris Polisi Dolli Martua Tanjung, S.I.K,. Kabag OPS. AKP. Charles Tampubolon, SH., S. I. K., MH, menyatakan, “Banwaslu dan KPU Kotabaru akan harmonis karena ketua Komisioner KPU Zainal Abidin, adalah mantan anggota Banwas Kotabaru, dan ketua Banwaslu, M. Erfan, mantan ketua KPU Kotabaru.

Pemilu dengan banyak calon akan relatif aman ketimbang jika calon sedikit, karena, apabila sedikit masyarakat akan terpolarisasi. Kita harus bersinergi untuk menciptakan situasi yang aman dalam menyelenggarakan pemilihan kepala daerah tahun mendatang”. Ujar Kapolres Andi Adnan.

Kapolres yang telah lama menjadwalkan pertemuan dengan KPUD dan Banwaslu Kotabaru, mengucapkan terima kasih atas waktu dan kedatangan mereka ke Mapolres Kotabaru.

“Apapun kebutuhan nanti yang diperlukan, Kami siapkan dan berikan kepada penyelenggara. Pertemuan rutin bersama juga, nantinya kita jadwalkan setiap bulan, mengingat Pilkada kondisinya berbeda dengan pemilu, polarisasinya akan tinggi karena akan bersentuhan langsung dgn masyarakat sehingga militansinya juga akan tinggi”. Kata Kapolres Andi, kemudian melanjutkan,

“Apabila ada kendala yang dihadapi, sampaikan ke kami dan kami akan siap membantu. Saya optimis, karena Bawaslu dan KPU Kompak. Akan lebih bagus apabila petugas penyelenggara (Kecamatan dan Desa) direkrut lebih awal, guna diberikan waktu utk bimtek,” kata Kapolres.

Pada penghujung ungkapannya, Kapolres Andi, berharap agar Pilkada di kabupaten Kotabaru tidak ada PSU.

Sementara ketua KPUD kabupaten Kotabaru, Zainal Abidin menyatakan dalam pertemuan, “Pada Pilkada 2015 ada 6 Calon, dan Pilkada 2010 juga 3 Calon. Berkat bantuan dari Polres, Pemilu dan Pilkada di Kotabaru berjalan aman.

Kita jadwalkan, akan ada kegiatan sosialisasi berupa pemberitahuan keliling, yg akan dilaksanakan hari Jumat tanggal 01 November 2019.

Masa Penerimaan PPK Pada Januari 2020 dan akan bekerja selama 9 bulan namun masih akan menyesuaikan anggaran,” beber Zainal.

Akan hal ketua Banwaslu M. Erfan menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan Rekrutmen Panwascam dan Pembentukan Sentra Gakkumdu pada Bulan November 2019.

Pertemuan dan dialog berlangsung dengan penuh keakraban, yang diselingi candaan candaan, di tutup dengan Sarapan pagi bersama. (and/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...