Karakter Pramuka Perlu di Kembangkan di SLTA

Palangka Raya.KP. Kalteng Sugianto Sabran menekankan pentingnya pendidikan karakter melalui kepramukaan bagi anak-anak murid SMA sederajat.

Hal itu ia tekankan pada pelantikan sedikitnya 32 Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB se-Kalteng, Rabu (23/10). Pasalnya diharapkan melalui karakter kepramukaan generasi muda perlu kemampuan kepemimpinan, kejujuran dan kerja keras.

Percuma kita pintar tetapi tidak memiliki kejujuran yang dibutuhkan untuk membangun ke arah kemajuan daerah dan bangsa, imbuh Gubernur.

Banyak hal yang bisa dipelajari melalui pramuka, terangnya. Oleh karena itu Gubernur langsung menyetujui usul guru asal Barito Timur yang meminta guru di daerah perlu Kursus Dasar Kepramukaan (KMD).

Gubernur Kalteng mengaku ia tidak main2 dalam menciptakan dan kembangkan sumber daya manusia Kalteng unggul.

Menurutnya Bapa dan ibu guru berperan penting mendidik generasi muda kalteng bermartabat, bermoral dan beretika.

Dibagian lain ia menyatakan guru sebagai pelayan masyarakat, harus bekerja keras dan iklas mencerdaskan bangsa.

Dialui Kalteng masih. kekurangan komputer 5.000 an. Jangan sampai pinjam membuat, ke depan terus ditingkatjan. Gubernut juga soroti terkait SMK unggulan penting.

Tetapi ia pertanyakan kenapa SMK-3 Barsel di areal banjir. Melalui SMK ini dikumpul anak2 pedesaan agar siap kerja. Dan nantinya ada asrama. Didik anak2 menjadi sdm unggul. Mereka dididik ahlak mereka agar jujur, dan berani.

Gubernur janju Gaji guru tidak tetap (GTT) dinaikkan jadi Rp 2 juta agar rajin ngajar. Dan berharap masalah wajib pendidikan 12 tahun, harus sukses pintanya. (drt)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...