Pantai Takisung Jadi Tuan Rumah TKRD PMI Kalsel

PANTAI TAKISUNG – Dijadikan lokasi Temu Karya Relawan Daerah (TKRD) PMI Provinsi Kalsel. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Pemilihan Pantai Takisung sebagai lokasi digelarnya Temu Karya Relawan Daerah (TKRD) PMI Provinsi Kalsel dinilai sangat tepat dan representatif oleh Pengurus Pusat PMI Ketua Bidang Relawan H. Muhammad Muas, S.H, menurut Muas Pantai Takisung adalah tempat yang indah dan nyaman sehingga memberikan pengalaman yang unik bagi para peserta TKRD PMI se Provinsi Kalsel, hal tersebut Muas sampaikan pada acara pembukaan TKRD PMI Provinsi Kalsel di Pantai Takisung, Kecamatan Takisung Kabupaten Tala pada jumat (18/10).

Kegiatan TKRD PMI Kalsel tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang diwakilkan kepada Staf Ahli Gubernur Bidang Polhukam, Gusti Syahriar. Dalam kegiatan tersebut juga berhadir Ketua PMI Kalsel H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, Ketua PMI Tala H. Syahrian Nuridn, para pejabat lingkup SKPD Pemkab Tala, ForumKoordinasi Pimpinan Kecamatan Takisung.

Dalam sambutannya Ketua PMI Kalsel H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah pun mengungkapkan bahwa kegiatan TKRD PMI Kalsel ini adalah kegiatan TKRD pertama PMI Kalsel, dan memilih tempat Pantai Takisung, “seluruh PMI Kabupaten / Kota se Kalsel ikut dan masing, masing mengirim sebanyak 17 orang tim inti, belum lagi dari tim pendamping dan meninjau sehingga total ada 655 anggota PMI se Kalsel yang mengikuti kegiatan yang digelar selama tiga hari ini, yaitu jumat, sabtu dan ditutup pada hari minggu” ujarnya.

Ketua PMI Kalsel tersebut juga berharap agar kegiatan TKRD ini dapat memupuk kebersamaan, persaudaraan diantara seluruh anggota PMI se Kalsel, “saya harap semuanya bisa menjalin silaturahmi, selain itu saya harap semua peserta juga bisa berbagi wawasan dan bertukar pikiran demi kemajuan PMI Kalsel;” tuturnya.

Sementara itu Pengurus Pusat PMI Ketua Bidang Relawan H. Muhammad Muas sangat mengapresiasi digelarnya TKRD PMI Kalsel, menurutnya ini adalah sebuah kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat bagi PMI Kalsel, Muas pun menkankan agar PMI selalu solid karena menurutnya saat ini banyak pihak ingin memecah belah bangsa, “PMI didirikan di Indonesia sebulan setelah kemerdekaan Indonesia, bersama TNI dan Polri kita adalah garda utama yang menjaga dan melindungi NKRI” ucapnya.

Ketua Bidang Relawan PMI Pusat Muhammad Muas pun mengatakan bahwa pemilihan lokasi Pantai Takisung sangat tepat karena menruutnya ini mengandung filosofi bahwa Indonesia adalah negara maritim dengan kepulauan yang banyak, “perkemahan kita ini menghadap kelaut Jawa tentu ini adalah pengalaman baru untuk para peserta, semoga kegiatan TKRD berikutnya dapat berlanjut di kalsel ini” tutupnya. (hum/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...