Pemkab HSS Siap Dukung Penuh Program Kerja MUI HSS

Kandangan, KP – Bertempat di ruang kerja Bupati, Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menerima para Ulama dari Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 

Rombongan ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dipimpin Ketuanya Tuan Guru Haji Muhammad Ridwan Baseri mengunjungi ruang kerja Bupati HSS Achmad Fikry, Kamis (24/10).

Ketua MUI HSS Muhammad Riduan Baseri menyampaikan, maksud dari kunjungan silaturahmi ini adalah untuk memperkuat sinergi dan kerjasama antara Pemerintah daerah dengan MUI HSS.

Selain itu, MUI juga menyampaikan hasil rapat kerja MUI 2019, serta menyampaikan program kerjanya yang telah dijalankan, seperti pelatihan-pelatihan keagamaan, penempatan para dai ke kecamatan-kecamatan, dan majelis ilmu yang dilaksanakan di lembaga pemasyarakatan HSS, yang dilaksanakan sebanyak 6 hari dalam 1 minggu.

Berita Lainnya
1 dari 1.228

Bupati HSS Achmad Fikry menyambut baik dan merasa senang atas kunjungan para ulama ke ruangan nya tersebut.

Menanggapi program kerja MUI HSS yang telah dilaksanakan, dan program hasil rapat kerja MUI HSS yang akan dilaksanakan ke depan, diungkapkannya Pemerintah daerah siap mendukung penuh demi menuju masyarakat Hulu Sungai Selatan, yang sejahtera dunia dan akhirat.

Bupati HSS juga menyampaikan kepada para ulama, bahwa para pejabat daerah di HSS memiliki satu orang lansia asuh. Hal ini bertujuan untuk memberikan perhatian kepada para lansia yang sudah tidak lagi memiliki keluarga, sehingga bisa merasakan kasih sayang dan perhatian dimasa lansia nya.

Untuk itu, Bupati HSS juga meminta bantuan para ulama untuk dapat menyampaikan ceramah agama tentang bakti anak kepada orang tua. Sebab ujarnya, ia merasa prihatin dengan banyaknya lansia yang masih tidak mendapat perhatian dan kasih sayang dari anak-anaknya.

Hal ini diungkapkannya, menjadi perhatian serius Bupati dan Wakil Bupati HSS, serta jajaran pemerintah daerah sehingga mengajak masyarakat HSS, untuk dapat memperhatikan orang tua kandung ataupun para lansia yang ada lingkungan tempat tinggal. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya