Pertama HSS Gelar Acara Gebyar SPMI

PEMBUKAAN - Gebyar Sekolah Model SPMI. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry membuka acara gebyar sekolah model Sistem penjaminan mutu Internal (SPMI), Rabu (16/10/19) di halaman Kantor Dinas Pendidikan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten HSS.

SPMI adalah sistem penjaminan mutu yang berjalan di dalam satuan pendidikan, dan dijalankan oleh seluruh komponen dalam satuan pendidikan yang mencakup seluruh aspek penyelenggaraan pendidikan, dengan memanfaatkan berbagai sumber daya untuk mencapai standar nasional pendidikan.

Gebyar sekolah model SPMI Kabupaten HSS 2019, diikuti sebanyak 17 sekolah model, yang terdiri 10 Sekolah Dasar (SD), 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 2 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 1 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Bupati HSS Achmad Fikry berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan dampak yang besar untuk kemajuan pendidikan, sekaligus dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten HSS.

“Sekolah-sekolah model yang ada di Kabupaten HSS ini, akan menjadi bagian dari kita untuk mewujudkan visi misi Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis sejahtera dunia akhirat,” ucap Fikry.

Bupati Fikry berharap, sekolah-sekolah model di HSS dapat menjadi rujukan, serta menjadi spirit dan menjadi contoh yang baik bagi sekolah-sekolah yang lain.

“Acara gebyar sekolah model ini tentu bukan puncaknya, melainkan sebagai langkah awal untuk menunjukkan, bahwa sekolah model itu betul-betul bisa menjadi panutan bagi sekolah-sekolah yang lain,” tuturnya.

Bupati HSS juga mengajak seluruh jajaran Dinas Pendidikan, untuk terus menerapkan pola pikir untuk bekerja apa yang seharusnya, bukan bekerja apa adanya, sehingga terus muncul gagasan dan inovasi baru agar tidak terjebak dengan rutinitas, untuk terus bekerja dan bergerak mencapai sesuatu yang lebih baik lagi.

Kepala LPMP Kalsel Nuryanto merasa sangat bangga dengan Kabupaten HSS, karena kegiatan Gebyar sekolah model SPMI Kabupaten HSS tersebut, merupakan yang pertama dilaksanakan untuk tingkat Kabupaten/Kota di Kalsel.

“Kami juga sangat bengga dengan LPMP Kabupaten HSS, karena pada waktu diselenggarakan Gebyar Sekolah Model tingkat Provinsi kalsel yang dselenggarakan setahun yang lalu, kawan-kawan dari LPMP HSS juga berhasil meraih Juara Umum” ucapnya,” ucapnya. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...