Polisi Teladan Terima Penghargaan

Banjarmasin, KP – Memperingati Hari Sumpah pemuda ke-91 tahun, jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan apel Sumpah Pemuda.

Dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto selaku inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda berlangsung di halaman Mapolresta Banjarmasin, Senin (28/10) pagi.

Ada berbeda dalam apel peringatan Hari Pemuda ini, Kapolresta Banjarmasin memberikan penghargaan kepada Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin dan anggotanya.

Pemberian penghargaan di hari Sumpah Pemuda terhadap Kasat dan personil sat Narkoba ini karena keberhasilan telah mengungkap kasus narkoba dengan harga bukti 2,7 kilogram.

Ada sekitar 16 personel di antaranya Kasat Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin, Komisaris Polisi Wahyu Hidayat, dan Kepala Unit Penyidik 2 Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin, Inspektur Polisi Dua Jodi Dharma, serta personel Unit 2 dari Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin yang mendapat penghargaan atas kinerjanya ungkap besar kasus narkoba di wilayah hukum Banjarmasin.

Menurut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto bahwa Penghargaan berikan kepada setiap personel atau satuan yang berprestasi baik di bidang pembinaan maupun operasional.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

“Penghargaan yang diberikan untuk melihat dan meningkatkan kinerja satuan dalam kerangka Promoter,” jelas Sumarto

Dalam hal ini, orang nomor satu di lingkungan Mapolresta Banjarmasin dengan memberikan penghargaan diharapkan satuan fungsi dan jajaran Polsek-Polsek lain bisa lebih meningkatkan kinerjanya baik dalam pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbohadijojo memberikan penghargaan kepada tiga personil Polisi Teladan di jajaran kepolisian daerah tersebut, di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Senin (28/10).

Ketiga personil yang menerima penghargaan itu masing-masing AKBP Prihartono B Marikun, (Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Kalsel), Kompol Nurwasis (Kabagren Polres Tanah Bumbu), dan Kompol Joseph Edward Purba, (Wakapolres Banjar).

Irwasda mengatakan pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk motivasi kepada anggota lainnya untuk berprestasi. “Predikat ini hendaknya menjadi penyemangat bagi personil yang lain untuk dapat berprestasi dan menjadi teladan dalam bertugas di masyarakat dan dimana pun berada,” kata dia.

Penghargaan Polisi Teladan 2019 ini, dengan kriteria sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik pada 2019. “Diberikannya penghargaan ini, agar memotivasi kami di jajaran Polda Kalsel untuk dapat memberikan teladan yang tidak hanya kepada anggota polisi lainnya, melainkan juga teladan bagi masyarakat,” jelas Irwasda.

“Semoga pemberian reward ini bisa menjadi tauladan bagi personil Polda Kalsel yang lain untuk tetap bekerja memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga Polri makin dicintai masyarakat,” pungkasnya. (yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya