Polresta Terima Mobil ‘Raisa’

BANJARMASIN, KP – Menunjang kelancaran dalam pengamanan unjuk rasa, Jajaran Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin mendapatkan ‘Raisa’.

Namun, berbeda dengan Raisa yang merupakan penyanyi Tanah Air bersuara merdu dan cantik.

Raisa merupakan kendaraan pengurai massa yang mengeluarkan suara yang terbilang mengganggu.

satu unit si ‘Raisa’yang diterima Polresta Banjarmasin ini tergolong canggih.

Ini terlihat dari body luar mobil sudah terpampang tulisan ‘sounds system’. Dilengkapi dengan teknologi kamera video, sounds system yang bisa didengar hingga satu kilometer, alat komunikasi, serta berbagai perlengkapan taktis lain yang bisa mempermudah kepolisian saat beraksi.

Berita Lainnya
1 dari 853
Loading...

Menurut Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin Kompol Halasan Sirait, pihaknya mendapatkan Mobil Raisa dari Mabes Polri yang diserahkan oleh Polda Kalsel.

“Senin tadi, diserahkan Polda Kalsel ke Polresta Banjarmasin dan hari ini (kemarin) kita cek sound,” jelas Kasat kepada awak media, Selasa (29/10).

Dikatakan Halasan, ada tiga personil yang tugaskan dalam mengoperasikan mobil ini.

“Tiga anggota ditugaskan dalam pengoperasian mobil pengurai massa yang bertugas sebagai driver, operator dan pembantu operator,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan, mobil ini tak jauh berbeda dengan jenis pick up double kabin milik Polri pada umumnya. Raisa merupakan modifikasi dari Toyota Hilux Double Cabin. Memiliki dua tipe, perbedaan mencolok terdapat pada mesin yang disematkan.

Tak hanya itu, Raisa dilengkapi dengan pengeras suara berkekuatan 1.000 watt yang mampu mengeluarkan suara bising yang dapat mengganggu setiap orang yang mendengarnya.(yul/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya