Porseni Politeknik Nasional Diharapkan Semakin Harumkan Kalsel

Paman Birin memberikan sambutan pada Audisi Liga Mahasiswa Poliban menuju PORSENI 2020.

Banjarmasin, KP – Politeknik Negeri Banjarmasin mendapat kehormatan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Politeknik se-Indonesia (nasional) ke 13 tahun 2020 mendatang.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan harapannya agar Politeknik Negeri Banjarmasin meraih banyak prestasi.

“Kita mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah, tentu saja kita semua ingin yang terbaik dan meraih banyak prestasi, Pemprov Kalsel siap mendukung baik dari penyelenggaraan maupun memberikan motivasi kepada para atlet yang akan bertanding,” tuturnya.

Hal itu disampaikan Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel saat membuka Audisi Liga Mahasiswa Poliban menuju PORSENI 2020, bertempat di Lapangan Basket Poliban, Jumat (18/10) pagi.

Paman Birin juga mengatakan, dukungan dari pemerintah ini diharapkan dapat memaksimalkan pelatihan untuk memperoleh atlet-atlet yang berprestasi, serta pelaksanaan kompetisi yang dapat semakin mengarumkan

Poliban dan juga Kalsel.

“Harapan kita tentunya mereka berlatih yang fokus, berlatih yang serius, berlatih untuk siap menjadi juara,” pesan Paman Birin.

Sementara itu, Direktur Poliban, Joni Riadi mengatakan pihaknya akan menyiapkan sedikitnya 100 atlet dalam ajang bergengsi ini.

“Mudah-mudahan bisa lebih dari 100 orang kami siapkan. Karena dari teman-teman ada yang 90 atlet dan 100 lebih, kita juga nanti,” ucap Joni kepada awak media usai pembukaan audisi dan seleksi Porseni 13 di Poliban, Jumat (18/10) pagi.

Amanah menjadi tuan rumah Porseni didapatkan sejak tahun lalu. Poliban ujarnya, melakukan berbagai persiapan dan rapat rutin hingga tahun ini.

“Kurang lebih sudah 70 persen kami siap untuk menghadapi Porseni ini,” ungkap dia.

Audisi dan seleksi pun secara resmi dibuka hari ini. Sebagai tuan rumah, Poliban siap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta yang datang nanti.

Dipaparkan Joni, Politeknik di Indonesia berjumlah ratusan namun yang biasanya ikut pertandingan semacam ini sekitar 50-60 kampus.

“Jadi pesertanya (sekitar) 1500-2000 peserta. Porseni yang dilaksanakan di Banjarmasin ini akan menjadi tolak ukur beberapa penyelenggaraan berikutnya,” tuturnya.

Seleksi akan dilakukan selama satu bulan. Sedangkan Porseni sendiri akan dilaksanakan pada 13-18 Maret 2020 mendatang.

Dari 13 cabang olahraga dan seni yang dilombakan, Joni optimis Poliban dapat meraih peringkat 5 besar dalam Porseni mendatang. Beberapa cabang olahraga yang diunggulkan dia yaitu Basketball, Futsal, Karate dan Silat. (humpro/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...