Radio Suara Banjar Informasikan Peran Penting Babinkamtibmas

Martapura, KP – Radio Suara Banjar (RSB) milik Pemkab setempat kembali kedatangan tamu dari Polres yang tampil pada program live Radio Banjar Talkshow, kemarin.

Talkshow yang dipandu penyiar Akhmad Effendy (Pepen) dan Inka Regina tersebut mengangkat tema Situasi Keamanan dan Ketertiban di wilayah hukum Polres Banjar.

Talkshow Radio Banjar di saluran frekuensi 100,4 FM, menghadirkan narasumber Kasatbinmas Polres Banjar Amalia Afifi. Dengan pembahasan seputar informasi program kerja yang telah dilaksanakan Binmas Polres dan fungsi peran Babinkamtibmas selama ini

Menurut Amalia, selama ini Babinkamtibmas bekerja baik dengan masyarakat. Meski tantangan di Kabupaten Banjar adalah demografi wilayah, karena ada beberapa kawasan yang kultur wilayahnya pegunungan dan sulit diakses.

“Namun tidak menyurutkan semangat para Babin yang di tempatkan di wilayah tersebut,’’ ungkapnya.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

Saat ini Babinkamtibmas juga sudah menjalin kerjasama yang baik dengan kepala desa dan pemuka agama di Kabupaten Banjar.

Pada Talkshow kali ini penyiar RSB Inka Regina juga membahas tentang giat operasi Zebra Intan 2019 yang tengah dilaksanakan saat ini. Menurut data pihak Polres Banjar, pelanggaran lalu lintas saat ini  masih cukup tinggi.

“Diharap dengan dilaksanakan operasi ini dapat mengurangi angka pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk rtertib di jalan,’’ kata Amalia.

Dia juga mewakili Polres Banjar mengucapkan terimakasih pada Pemkab setempat atas sinergitas yang terbangun selama ini, terutama dalam mendukung semua program kerja Binmas.

Di sesi terakhir Amalia menjelaskan situasi terakhir ketertiban di Kabupaten Banjar yang dalam keadaan kondusif, ini juga berkat peran serta masyarakat yang ikut bekerjasama menciptakan keamanan dan ketertiban. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya