Tradisi Ziarah Disetiap HUT Partai Golkar

Banjarbaru, KP – Puncak rangkaian HUT Partai Golkar ke-55 ditandai dengan melakukan ziarah ke makam pahlawan dan makam tokoh-tokoh Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel).

Rombongan DPD Golkar Kalsel berziarah ke makam pahlawan dan tokoh partai di Jalan A Yani Landasan Ulin Banjarbaru, Sabtu (26/10) pagi.

Ziarah terlebih dahulu diawali dengan upacara perhormatan dan mengenang jasa pahlawan yang dipimpin dipimpin Kolonel Inf (Purn) Nasib Alamsyah dan diikuti jajaran DPD Golkar Kalsel.

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor selaku pemimpin ziarah, tampak menghayati saat prosesi mengheningkan cipta dan doa bersama, tepat di depan tugu Pancasila, Taman Makam Pahlawan.

Selanjutnya, H Sahbirin Noor di dampingi Ketua Harian Partai Golkar Kalsel H Supian HK, dan Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru H AR Iwansyah serta jajaran, melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana.

Diantara makam tokoh Golkar yang diziarahi rombongan, adalah Makam HM Ismail Abdullah, Ketua Golkar Kalsel periode 1983-1993, Makam H Gusti Thamrin, Makam HM Ansyari, Makam H Syarifuddin Nuncy, Makam H Abadi Noor Supit, dan Makam dr HM Hanafiah.

Berita Lainnya

Satu Anak Digigit, 4 Anjing Liar Dibius

Dewan Atur Sanksi Pelanggaran Prokes

1 dari 1.775
Loading...

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, setiap HUT Partai Golkar selalu melakukan ziarah. Mulai dari Taman Makam Pahlawan, makam Wali Allah, makam Ulama dan makam para tokoh Partai Golkar Kalsel.

“Ini sebagai wujud penghargaan kami. Bentuk rasa terima kasih dan kebanggaan kepada para pahlawan, Aulia Allah dan tokoh Golkar. Di mana telah memberikan ilmu dan perjuangannya bagi masyarakat di zamannya,’’ ucapnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru, H AR Iwansyah bersyukur, ziarah ini kembali bisa dilaksanakan bersama pengurus dan Ketua DPD Golkar Kalsel, Dewan Pertimbangan dan Dewan Kehormatan, bersama tokoh senior Partai Golkar.

“Kami ingin berterima kasih dan menghargai jasa para senior yang sudah membesarkan Partai Golkar. “Semoga apa yang sudah mereka wariskan, yakni nama besar Golkar pada kami, menjadi ladang amal kebaikan bagi mereka,’’ ujarnya.

Selain di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, rombongan DPD Partai Golkar Kalsel juga berziarah ke Makam Syekh Arsyad Al Banjari (Datuk Kelampaian) dan Makam Abah KH Zaini Abdul Ghani (Guru Sekumpul), di Sekumpul Martapura, Kabupaten Banjar.

Setelah sebelumnya, diawali dengan menziarahi makam tokoh Golkar Kalsel, almarhum H Abdussamad Sulaiman HB di Kabupaten Batola. (opq/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya