Wabup Pimpin Study Banding Tahura Ke Gumas.

Kasongan, KP- Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT.Litang memimpin study banding Pemkab Katingan ke Kabupaten Gunung Mas,” Kami melakukan study banding ke taman hutan rakyat (TAHURA) lapak jaru untuk belajar mengenai tahapan yang dilakukan dalan proses pembangunanndan pengelolaan Tahura oleh dinas kehutanann dan pertanahan Kabupaten Gunung Mas,” kata Wabup Kamis (10/10).

Dikatakan Wabup Sunardi, Kabupaten Gunung Mas, merupakan satu satunya Kabupaten di Kalimantan Tengah, telah berhasil membangun dan mengelola Tahura sesuai pelimpahan kewenangan di sektor kehutanan menjadi urusan Kabupaten/Kota sesuai Undang -undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan,” melalui study banding ibi dapat menjadi refrensi kami dalam membangun proses pengajuan pembangunan dak pengelolaan Tahura di Kabupaten Katingan,” sebutnya.

Dia menuturkan, Study banding ini pula, guna menghimpun sebanyak -banyaknya informasi dari Pemkab Gunung Mas. Dimana Kabupaten Katingan memiliki kesamaan karakteristik dengan Kabupaten Gunung Mas pada taman hutan rakyat (Tahura) lapak janu,” kegiatan kami ini tak lain guna menmbah ilmu pengetahuan dan pengalaman dengan pemkab lain dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Dijelaskan Wabup juga, Bahwa Katingan, memiliki kebun raya, lokasi hutan rakyat, yang dikelola oleh kementrian kehutana, pendidikan kemsayarakatan, hutan desa, hutan restorasi, ekisistem dikelola pemegang IUPHHK , dan hutan tanaman industri kawasan hutan yang belum dikelola dak masih tetap sebagai kawasan hutan. (ISN/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...