Warga Desa Kecamatan Satui Terima Bansos

BUPATI TANBU – H Sudian Noor menyerahkan bantuan sosial kepada salah satu warga desa dikecamatan satui. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Sebanyak 10 warga Desa, Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari pemkab Tanbu. Bantuan sosial ini diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor.

Bupati mengharapkan agar dapat menggunakan dana bantuan tersebut dengan tepat.

“Gunakanlah batuan ini dengan sebaik-baiknya, terlebih sebagiannya bisa digunakan untuk modal usaha untuk kelangsungan hidup kedepan,” ujar Sudian Noor saat menyerahan bantuan sabtu 12/10.  

Selain itu Bupati juga menyampaikan  Kepada penerima Bansos, agar dapat menggunakan dana bantuan dengan tepat.

Dalam penyerahan tersebut semula direncanakan ke 10 desa akan diserah kan bupati secara langsung, namun karena waktu yang tidak memungkinkan sehingga hanya 8 desa dari 10 desa yang mestinya harus diserahkan. Meski begitu Bupati menyampaikan akan kembali secepatnya mengunjungi dua  desa itu untuk menyelesaikan penyerahan bantuan sekaligus bersilaturahmi dengan warga desanya. 

Bupati juga meminta Dinas Sosial untuk segera melakukan bedah rumah kepada warga yang penerima bansos, karena Bupati mendapati ada rumah warga penerima bansos yang kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.

“Sudah jadi tanggung jawab pemerintah daerah  memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat,” beber Sudian Noor. 

Adapun 10 waraga Desa Satui peneriman bansos  yaitu Desa Sungai Cuka, Sungai Danau, Satui Barat, Sinar Bulan, Al Kautsar, Setarap, Sekapuk, Wonorejo, Tegal Sari dan Desa Sumber Arum.

Para penerima bantuan ini adalah warga tidak mampu dan lansia yang terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu. (han)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...